Mengenal Hallyu dan Tempat Korean Wave Populer

by - Saturday, July 31, 2021

Bagi pecinta Kpop dan drakor pasti sudah tidak asing lagi dengan Hallyu atau Korean wave ya kan?
Korean wave adalah istilah memadukan kebudayaan tradisional Korea Selatan dengan kebudayaan modern saat ini seperti musik, film, lifestyle dan drama televisi.

Exo doll Kpop doll Hallyu Korean Wave

Aku sendiri juga mengenal Korea dari Kpop atau Korean Pop dan aku lihat pertama kali adalah grup boyband Super Junior. Tapi selain Kpop aku juga menonton drama Korea pada jaman dulu seperti Endless Love yang dibintangi Won Bin, Song Hyekyo dan Song Seung Hoon, juga Winter Sonata dan Full House pastinya.


Setelah Super Junior banyak boyband atau girlband yang aku lihat bermunculan seperti Shinee, Bigbang, TVXQ, Girls Generation, Wonder Girls, 2NE1, 4Minute, dan lainnya. Kpop mulai masuk di Indonesia tahun 2011 sehingga masyarakat makin mengenal boyband dan girlband Korea Selatan.

Karena Kpop makin populer, terbukti dengan munculnya boyband dan girlband Indonesia seperti SMASH dan Cherrybelle. Dan di Indonesi juga diadakan Kpop gathering atau festival dengan acara kpop dance cover dan kpop sing cover. Dengan perkembangan teknologi makin mudah penyebaran budaya memudahkan orang-orang mencari informasi tentang Korea. 

Smtown studio exo

Selain produk-produk Korea seperti Skincare dikenal dan di gunakan Orang Indonesia, pariwisata Korea juga tidak kalah terkenal. Banyak orang-orang Indonesia yang berkunjung ke Korea untuk menonton konser grup band yang di suka, mendatangi beberapa tempat hallyu dan tradisional Korea.

Nah berikut ini tempat Hallyu yang bisa kalian kunjungi kalau kalian ingin berkunjung ke Korea.

HALLYU K-STAR ROAD

Disini kita bisa mengambil foto dengan Gangnamdol boneka besar yang berada di pinggir trotoar dengan nama grup band berbeda. Jika ingin menelusuri Gangnamdol bisa dimulai dari stasiun Apgujeong Rodeo hingga perempatan Cheongdam sagori. Selain Gangnamdol ada toko souvenir Gangnamdol untuk beli souvenir dan bisa mengambil brosur wisata disana. Ada juga tempat shopping, tempat makan, cafe dan gedung management artis.

Gangnamdol House Hours: 10.00 - 19.00
Address: 407 Apgujeong-ro, Gangnam-gu, Seoul

SMTOWN CAFE, RESTAURANT & STORE CHEONGDAM

SMTown Cheongdamdong

Store dan Cafe SMTown yang paling besar ada di Cheongdam, kalau masuk dari pintu utama langsung masuk ke Cafenya yang punya dekorasi comback dan released album artis mereka. Banyak artis-artis SM yang terlihat membeli cafe disini. Selain Cafe ada juga restaurantnya loh. Di lantai basement ada SMTown store yang menjual merchandise dan snack.

Hours: 10.00 - 19.00
Address: 125-24, Cheongdam-dong (58, Apgujeong-ro 79-gil) Gangnam-gu, Seoul

SMTOWN COEX ATRIUM

Tempat yang pasti dikunjungi oleh traveler kpopers untuk membeli merchandise dan ngarep. Kalian bisa baca artikelku Travel to SM Town Atrium.Tapi tidak hanya itu karena disini juga tempat nonton konser kecil seperti ulang tahun atau fan meet salah satu member grup SM, tempat nonton konser hologram juga dan studio tempat latihan trainee SM.


Hours: 10.00 - 21.00
Address: 

K-LIVE

Bertempat di Lotte Fittin Dongdaemun disini bisa menonton concert hologram grup band dari YG dan JYP. Yang berkunjung kesini bisa mengobati rindu nonton konser nih karena bentuknya hologram jadi mirip dengan konser aslinya.

Hours: 10.00 -
Address: 

SP FACTORY

Bagi pecinta Kpop yang mengkoleksi boneka grup band favorit, aku rekomendasikan untuk ke sini tempat surganya baju boneka. Aku juga sebagai pengkoleksi boneka Kpop, biasanya aku beli baju boneka di SP Factory bisa secara online atau pun offline ke Hongdae storenya.

Hours: 11.00 - 21.00
Address: 74 6-gil, Hongik-ro, Mapo-gu, Seoul

PALETTE

Bertempat di basement floor LotteYoung Plaza Myeongdong tempat untuk membeli berbagai macam stuff Kpop mulai dari foto, album, t-shirt, dan printilan kecil-kecil. Terbilang cukup lengkap, ada mini exhibitionnya juga.

Hours: 11.30 - 21.30
Address: B1, 67, Namdaemun-ro, Jung-gu, Seoul

MBC - MUSIC BANK

Kalau kalian punya kesempatan yang lebih untuk berlibur ke Korea, kalian bisa coba datangi MBC untuk menonton Music Bank. Terkadang mereka memberikan tiket gratis melalui undian di fanpage Facebook Music Bank khusus untuk orang asing loh. Kalau kalian terpilih tinggal bawa pasport saja, kalian bisa nonton semua grup band sampai selesai.


You May Also Like

0 comments

This site is owned by Angelika, please put credits if you share it.