Himalaya Purifying Neem Face Wash & Himalaya Purifying Neem Face Mask Review

by - Friday, July 30, 2021

Pasti kalian sudah tidak asing lagi sama produk asal India ini kan? Himalaya ini merupakan brand kecantikan dan kesehatan herbal yang sudah ada dari tahun 1930 dan sudah memiliki beberapa produk seperti produk bayi, obat-obatan, produk kesehatan untuk hewan, dan lain-lain. Nah salah satu produk yang hampir semua orang pasti tahu adalah Himalaya Neem Series untuk para pejuang jerawat.

Aku pun sudah mengenal Himalaya Neem series sejak SMA karena harganya juga benar-benar terjangkau dan mudah di cari di supermarket. Tapi selain itu aku pakai Himalaya juga untuk masa-masa dimana wajahku pernah berjerawat cukup banyak. Nah Himalaya Neem Series ini memang diperuntukkan untuk mendukung para acne fighter atau pejuang jerawat dalam melawan jerawatnya. Buat temen-temen pejuang jerawat wajib scroll terus artikelnya sampai bawah ya!

Himalaya Neem Series

Sebelumnya kenalin dulu beberapa varian Himalaya Herbal selain Neem Series ada juga, Clear Complexion Whitening, Moisturizing Aloe Vera, Oil Control Lemon dan Neem Series. Nah untuk Neem Series terdiri dari face wash, foaming face wash, face scrub, masker, lotion dan soap atau sabun mandi. Tapi kali ini yang aku bahas adalah Himalaya Neem Face Wash dan Himalaya Neem Masknya ya!

BENEFIT OF NEEM FOR SKIN

Himalaya Neem Series

Neem ini berasal dari India, kalau di Indonesia Neem dikenal dengan daun Nimba. Neem sendiri mengandung antibakteri, astringent, dan kaya akan antioksidan. Jadi cocok untuk acne fighter atau pejuang jerawat. Kandungan antibakterinya dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat dan astringent untuk membantu menyamarkan pori-pori juga mengurangi minyak berlebih diwajah yang dapat mengakibatkan jerawat. Neem bisa membuat kulit tetap lembab tanpa membuat kulit menjadi kering. Anti-inflamasi dan bisa juga untuk menenangkan jerawat. 

Selain kandungan Neem, face wash ini juga mengandung kunyit yang bersifat menenangkan kulit. Selain itu efektif untuk mencerahkan kulit, memperbaiki tekstur kulit. Nah maka dari itu ketika Neem dan Kunyit dicampur untuk produk perawatan kulit akan semakin efektif untuk melawan bakteri penyebab jerawat, membuat kulit lebih bersih dan tampak lebih sehat.

HIMALAYA PURIFYING NEEM FACE WASH

Himalaya Purifying Neem Face Wash review

Diklaim dapat membersihkan kotoran dan mengontrol minyak berlebih tanpa membuat kulit menjadi kering, mampu membuat kulit menjadi lembut, cerah dan segar.

Punya kemasan yang simple dengan tube ukuran 100 ml pada kemasan juga ada informasi lengkap tentang produk cara penggunaan, ingredient, BPOM dan lainnya. Tubenya sendiri dilengkapi dengan tutup flip yang cukup tebal, memudahkan untuk mengeluarkan isinya. Menurutku packagingnya akan aman juga kalau dibawa berpergian karena plastiknya tebal dan kokoh.

INGREDIENTS

Aqua, Melia Azadirachta Leaf Extract, Ammonium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Glycerin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylamide Crosspolymer, Disodium Cocoyl Glutamate, Sodium Cocoyl Glutamate, Cucumber Longacre (Turmeric) Rhizome Extract, Phenoxyethanol, Sodium Hydroxide, Fragrance, Sodium Metabisulfite, Citric Acid, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, CI 19140, CI 42090

Bagusnya Himalaya Neem ini bebas dari hars ingredient seperti sulfate, alkohol, dan sabun. Dan pastinya sudah teruji secara dermatologis.

DETAIL

Weight: 100 ml
BPOM: NA17181200563

TEXTURE  & APPLYING 

Himalaya Purifying Neem Face Wash review


Himalaya Purifying Neem Face Wash review

Kalau dilihat lewat tube, warna face washnya  hijau dan ketika dikeluarkan warnanya hijau transparan gitu. Teksturnya gel kental dan aromanya wangi herbal yang fresh banget, menurutku masih enak wanginya seperti wangi parfum bunga. Ketika diaplikasikan Himalaya Purifying Face Wash ini tidak terlalu berbusa karena memang di kandungannya tidak ada sabun. Saat dibilas tidak terlalu kesat di kulit, lembut juga dan tidak membuat kulit kering. Yang aku rasakan sih kulit jadi bersih, minyak di kulit juga terangkat dan seger banget.

Menurutku akan cocok banget kalau digunakan sama kalian yang punya kulit berminyak atau berjerawat. Nah setelah cuci muka tindakan selanjutnya supaya kulit lebih tenang bisa menggunakan Himalaya Purifying Neem Mask.

HIMALAYA PURIFYING NEEM MASK

Himalaya Purifying Neem Face Mask review

Diklaim dapat mengurangi minyak berlebih di kulit, membersihkan pori-pori yang tersumbat dan merawat kulit berjerawat. 

Untuk kemasannya sendiri mirip dengan face washnya hanya saja yang mask ini tidak transparan jadi tidak bisa terlihat isinya. Untuk informasinya lengkap mulai dari cara pemakaian, komposisi, BPOM dan informasi lainnya. Dilengkapi juga tutup flip flop yang tebal dominan warna hijau, memudahkan untuk mengeluarkan isinya dan pastinya tidak gampang tumpah.

INGREDIENTS

Himalaya Purifying Neem Mask juga punya ingredients utama yang sama dengan face washnya yaitu Nimba sebagai antibakteri dan dikombinasi dengan kunyit dan Fuller's Earth (Multani Mitti) untuk memperbaiki tekstur kulit, menyejukkan dan mencerahkan kulit.

Aqua, Kaolin, Melia Azadirachta Leaf Extract, Propylene Glycol, Bentonite, Fuller's Earth, Cucumber Longacre Root Extract, Fragrance, Sodium Methylparaben, Imidazolidinyl Urea, DMDM Hydantoin, Xanthan Gum, Disodium EDTA,  Sodium Propylparaben, Citric Acid, Sodium Lauryl Sulfate.

DETAIL

Weight: 100 ml
BPOM: NA17180200631

CARA PAKAI

Himalaya Purifying Neem Face Mask review

Seperti menggunakan clay mask pada umumnya, oles rata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Hindari area mata, biarkan mengering selama 10-15 menit sampai agak retak-retak. Lalu bersihkan menggunakan spons basah atau handuk basah agar cepat bersih. Tapi kalau mau bersihkan biasa dengan air sebenarnya juga bisa kok karena neem masknya ini tidak terlalu susah untuk dibersihkan dengan air.

Neem mask ini bisa digunakan juga sebagai scrub loh, karena ada butiran kecil seperti pasir menurutku tidak akan sakit kalau dipakai untuk scrub. Jangan digunakan pada kulit yang luka dan disarankan untuk dipakai satu atau dua kali dalam seminggu.

TEXTURE & APPLY

Himalaya Purifying Neem Face Mask

Tekstur dari Himalaya Purifying Neem Mask ini adalah clay, yang mirip dengan clay punya Korea atau Australia gitu. Tapi jauh sebelum clay mask lain booming di Indonesia, Himalaya Purifying Neem Mask ini lah yang sudah lebih lama muncul di Indonesia. Warnanya sendiri hijau keabuan dan wanginya menurutku seperti rempah-rempah tapi masih tidak mengganggu.  Saat diaplikasikan tidak ada rasa perih di kulit, tapi akan terasa perih kalau digunakan di kulit yang luka. Makanya disarankan untuk tidak digunakan pada kulit luka. 

Himalaya Purifying Neem Face Mask review

Setelah diaplikasikan clay masknya akan cepat mengering dan ketika kering rasanya sedikit ketarik tapi masih wajar. Kalau di kulit wajahku tidak ada rasa perih atau gatal. Tapi kalau kalian saat pakai neem masknya merasa ada sensasi gatal sedikit itu reaksi normal kok. Karena waktu di bilas dengan air kulit tidak merah atau iritasi. Hasilnya menurutku cukup menenangkan kulit, aromanya pun juga menenangkan. Setelah masknya kering, dia tidak rontok karena aku menemukan beberapa clay mask yang rontok kalau sudah mengering.

So far yang aku rasakan setelah pakai neem mask, kulitku jadi lembut dan terasa lebih bersih. Untuk kulit kombinasi seperti aku cocok banget pakai neem masknya karena tidak ada rasa ketarik atau gatal dan lain-lain. Kebetulan aku ada sedikit jerawat dan kulit berjerawatku jauh lebih tenang dibanding sebelumnya, dan pori-pori jauh lebih tersamarkan.

Himalaya Purifying Neem series review

Karena fungsi utama Himalaya Purifying  Neem Face Wash dan Himalaya Purifying Neem Mask adalah melawan jerawat dan membersihkan pori-pori jadi menurutku akan cocok buat kamu yang punya kulit berminyak, kombinasi dan berjerawat. Tapi bisa juga kok digunakan bagi yang punya kulit normal. 

Bagi yang tidak asing dengan Himalaya Neem Series ini pasti sudah tahu kan harganya sudah pasti affordable mulai dari Rp 24.800. Kalian bisa menemukan Himalaya Neem Series di Watson, Alfamart, Indomaret, dan Himalaya official store nya di shopee dan lazada tersedia ukuran 50 ml dan 100 ml. Kalian juga bisa cek official Instagramnya di @himalayaherbalsindo

Semangat untuk teman-teman acne fighter semoga artikel ini bisa memberi referensi produk untuk teman-teman pejuang jerawat! Atau ada yang sudah pakai juga?


You May Also Like

0 comments

This site is owned by Angelika, please put credits if you share it.