Dewpre Paeonia Brightening Series Review | Skincare Lokal Teknologi Korea

by - Wednesday, July 21, 2021

Hi beauties! Kali ini aku mau bahas skincare yang menarik perhatian banget, karena yang aku mau bahas ini adalah skincare lokal tapi rasa Korea! Nah gimana tuh? 

Nama dari skincarenya yaitu DEWPRE yang berasal dari bahasa Inggris dan Perancis, DEW adalah tetesan air atau embun dan PRE merupakan bahasa Prancis dari rumput. Konsep Dewpre sendiri adalah natural dan mengkombinasi teknologi Indonesia dan Korea, jadi skincare dari Dewpre ini sudah disesuaikan dengan kulit orang indonesia yang berada di iklim tropis. Produknya sudah teruji klinis dermatology jadi aman untuk kulit sensitif, sudah BPOM dan Halal.

Dewpre Paeonia Brightening Series

Dewpre ini resmi launching bulan Januari 2021 lalu, didirikan oleh founder-nya David Shin Dong yang merupakan seorang importir produk Korea. Melalui researchnya dan belajar tentang skincare, natural ingredient dan pastinya berkolaborasi juga dengan dermatologis, beauty expert dan manufacturer dari Korea yang bikin produk ini jadi high-quality. Asal usul skincare Dewpre bisa kalian baca di websitenya ya!

PAEONIA / PEONY / PAEONY

 


Mungkin ada yang bingung apa sih Paeonia, kenapa nama produknya ada Paeonia-nya? Paeonia atau Peony adalah bunga hias yang berasal dari negara Indiana, Amerika Serikat. Bunganya sendiri harum dan punya bermacam-macam warna seperti merah, putih, kuning, pink dan ungu. Paeonia yang digunakan Dewpre sebagai kandungan skincarenya yaitu Paeonia Lactiflora yang berasal dari Tiongkok dan Paeonia Albiflora. Jenis Paeonia ini sering digunakan sebagai pengobatan tradisional Tiongkok.

Berdasarkan penelitian di Jepang tahun 1982, Paeonia memiliki beberapa manfaat untuk kulit seperti mencerahkan dan meratakan warna kulit, menghambat proses penuaan dini dan mengatasi iritasi pada kulit. 

Rangkaian skincare Dewpre pertama adalah Dewpre Paeonia Brightening Series yang menurutku praktis karena kita cuma pakai 3 step saja. Aku sendiri sudah pakai sekitar 2 minggu nih, penasarankan? Baca terus sampai habis ya!

DEWPRE PAEONIA BRIGHTENING FLUID

DEWPRE PAEONIA BRIGHTENING FLUID review
DEWPRE PAEONIA BRIGHTENING FLUID

Apa itu Fluid? Jadi Fluid ini merupakan inovasi 2-in-1 yang menggabungkan toner dan emulsion dalam 1 produk. Bisa dibilang sebagai toner yang menggunakan moisture film teknologi yaitu teknik penyerapannya lebih terserap dengan baik kedalam kulit, hasilnya membuat kulit lembab dan halus sepanjang hari.

DEWPRE PAEONIA BRIGHTENING FLUID

Dilihat dari packagingnya memang Korea banget, yang bulky punya ukuran besar tapi desain dan packing yang simple dengan design transparant dan serba putih. Botolnya ini 120 ml dilengkapi dengan pump jadi gampang untuk mengeluarkan isinya. Botolnya ini dilengkapi dengan packaging box yang informative.

Ada 3 Kandungan unggul yaitu
  • NIACINAMIDE untuk mencerahkan kulit, meratakan warna kulit dan memperkuat skin barrier
  • GLYCERIN  membantu melembabkan kulit
  • PAEONIA LACTIFLORA EXTRACT mengandung antioxidant untuk menangkal radikal bebas
Memiliki tekstur yang sedikit kental tapi masih watery dan warna bening transparan jadi cukup cepat menyerap di kulit. Untuk yang punya kulit kombinasi dan berminyak menurutku masih aman kok menggunakan fluid karena tidak membuat kulit makin berminyak. Aromanya wangi karena memang menggunakan fragrance, tapi untuk aku wanginya tidak mengganggu. Untuk pemakaiannya cukup pakai 3 pump saja untuk seluruh wajah. Kalau lagi malas pakai skincare aku biasanya cuma pakai fluidnya ini karena sudah bikin kulit lembab terus.

DEWPRE PAEONIA BRIGHTENING ESSENCE

DEWPRE PAEONIA BRIGHTENING ESSENCE

Step berikutnya setelah menggunakan fluid, lalu pakai essence nya. Fungsi dari essence sendiri untuk meratakan warna kulit dan menghidrasi kulit lebihdan juga soft moisture film jadi bikin kulit terasa halus.

DEWPRE PAEONIA BRIGHTENING ESSENCE

Packagingnya berbentuk seperti botol serum 30 ml yang terbuat dari kaca berwarna transparan jadi bisa terlihat isi essencenya dan dilengkapi dengan pipet untuk mengeluarkan essencenya. Unik ya, biasanya essence itu dimasukkan ke dalam botol tabung pump yang tidak menggunakan pipet. Cara gampang mengeluarkan essencenya seperti berikut:

DEWPRE PAEONIA BRIGHTENING ESSENCE

  1. Keluarkan pipet pada posisi setengah botol, tekan pipet dan tahan
  2. Masukkan pipet dalam keadaan pipet masih ditekan
  3. Setelah pipet kembali masuk di dalam botol, lepas tekanan pipet, maka essence akan masuk ke dalam pipet
  4. Tarik pipet dan tuang secukupnya ke wajah atau tangan
Kandungan utama yang ada dalam essencenya yaitu
  • NIACINAMIDE untuk mencerahkan kulit, meratakan warna kulit dan memperkuat skin barrier
  • SODIUM HYALURONATE yang sangat melembabkan kulit, memperbaiki kulit breakout dan sebagai antiaging
  • PAEONIA ALBIFLORA EXTRACT mengandung antioxidant, anti-inflamasi, astringent yang bisa memperbaiki kulit rusak dan untuk mencerahkan kulit
Tekstur dari essencenya ini thick seperti lotion berwarna putih ketika diaplikasikan sedikit licin karena kandungan squalene nya, wanginya mirip seperti fluidnya. Menurutku walaupun teksturnya terlihat thick ketika di oleskan ke kulit tetap akan cepat menyerap di kulit dan hasilnya kulit jadi soft dan lembab. Untuk pemakaiannya cukup 3 - 6 drops untuk satu wajah dan leher.

DEWPRE PAEONIA BRIGHTENING CREAM

DEWPRE PAEONIA BRIGHTENING CREAM

Step terakhir adalah cream yang berfungsi untuk melembabkan, menghidrasi dan meratakan warna kulit. Pastinya juga untuk mengunci kulit agar tetap lembab, cukup terhidrasi, kenyal dan dewy.

DEWPRE PAEONIA BRIGHTENING CREAM

Packagingnya simple warna putih dan dilengkapi dengan seal supaya udara tidak masuk ke dalam produk. Untuk creamnya ini tidak dilengkapi dengan spatula jadi bisa pakai spatula lain atau langsung ambil pakai tangan.
 
DEWPRE PAEONIA BRIGHTENING CREAM

Ada yang menarik dari kandungan creamnya yaitu

  • NIACINAMIDE untuk mencerahkan kulit, meratakan warna kulit dan memperkuat skin barrier
  • MANGO BUTTER untuk menghidrasi cairan kulit yang hilang dan membantu mengunci kelembaban
  • PAEONIA ALBIFLORA ROOT EXTRACT untuk memudarkan dark spot pada kulit, mencerahkan, ance fight, calming dan healing
Warna dari creamnya sendiri berwarna pink salem pucat, punya tekstur yang thick gel tapi ketika di aplikasikan tidak susah untuk di ratakan. Karena produknya tidak menggunakan alkohol jadi memang membutuhkan waktu untuk menyerap di kulit. Aromanya wangi bunga hampir sama seperti wangi essencenya. Ketika diaplikasikan aku sedikit merasakan cooling jadi bikin calming do wajah gitu.

DEWPRE PAEONIA BRIGHTENING SERIES

Aku suka sekali dengan semua tekstur dari Dewpre Paeonia Brightening Series, cukup bikin aku kaget karena kebanyakan tekstur skincare yang menggunakan teknologi Korea itu sedikit thick atau agak lengket di kulitku yang kombinasi ini. Cukup amazing sama moisturizernya yang punya tekstur gel kental tapi ketika di aplikasikan tidak membuat kulit lengket atau basah sekali. Menurutku rangkaian Paeonia Brightening Series ini cocok kalau di pakai di malam hari, karena besoknya kulit langsung terlihat kenyal, halus dan lembab banget. Dan setelah kurang lebih pemakaian 2 minggu, yang aku rasakan tekstur kulit jadi lebih halus, kulit jadi lebih kenyal, lembab glowing dan seperti yang di klaim bisa memudarkan dark spot dan membantu menghilangkan jerawat.

DEWPRE PAEONIA BRIGHTENING SERIES

Selain sudah teruji dermatology, Dewpre juga cruelty free, paraben free, alcohol free, mineral free dan steroid free, dan synthetic pigmented free. Aku emang lagi jatuh cinta sama skincare yang punya kandungan alami dari tumbuh-tumbuhan, biji-bijian, dan bunga. Menurutku Dewpre ini sudah sesuai dengan tipikal wanita Indonesia yang modern, dengan menggabungkan teknologi dan formulasi Korea Dewpre bisa jadi pelopor trend skincare 2021 nih.

DEWPRE PAEONIA BRIGHTENING SERIES

Untuk harga masing-masing produk berkisar Rp 200.000-an, menurutku sebanding dengan kualitasnya yang high dan isi produknyanyang bulky lumayan lama habisnya. Kalian bisa cek di website Dewpre dan instagramnya @dewpreofficial. Good news Dewpre sedang berkolaborasi dengan Missha, DEWPRE X MISSHA ada diskon up to 64% loh. Dan buat kalian yang belanja di shopee Dewpre ada tambahan diskon 10% pakai kode DEWPANGE

Gimana nih pada tertarik buat coba produk lokal rasa Korea? Atau udah ada yang pernah coba juga?

You May Also Like

0 comments

This site is owned by Angelika, please put credits if you share it.