K-Drama Hometown ChaChaCha Shooting Location

by - Wednesday, September 29, 2021

Siapa yang ngikutin drama Korea satu ini? Drama yang lagi hits dan lagi digemari semua orang ya kan? 

Hometown chachacha filming location lokasi shooting

K-Drama baru "Hometown ChaChaCha" atau bahasa Koreanya adalah 갯마을 차차차 ini dibintangi oleh Kim Seon Ho dan Shin Min-a memperlihatkan keindahan alam Korea Selatan terutama pantainya. Karena pandemi, sekarang ini tidak banyak orang yang bisa berlibur ke pantai termasuk aku. Rasanya rindu banget bisa jalan-jalan ke laut dan menghirup udara pantai laut 😢

Nah buat mengobati rasa rindu kita sama pantai, nonton drama Hometown ChaChaCha bisa jadi salah satunya. Bersetting di desa kecil bernama "Gongjin" yang ternyata bukan desa sungguhan melainkan desa fiksi khusus dibuat untuk drama ini.

Terus desa aslinya apa dong?
Yap, beberapa lokasi shooting aslinya berada di Pohang, Gyeongsangbuk-do, bukan Gangwon-do seperti yang mereka sebut di dalam dramanya. 

Sedikit cerita tentang drama yang di remake dari drama Mr.Hong / Mr.Handy tahun 2004 lalu. Yang bercerita tentang seorang dokter gigi dari Seoul yang akhirnya mendirikan kliniknya di desa Gongjin. Juga menceritakan seorang Hong Du-sik yang dikenal juga sebagai Chef Hong, dia selalu membantu semua orang yang tinggal di desa Gongjin. 

Buat yang belum nonton bisa langsung nonton aja siapa tahu beberapa tempat di Pohang ini bisa menjadi slaah satu bucket list kalian waktu ke Korea nanti?!

Berikut Beberapa K-DRAMA HOMETOWN CHACHACHA FILMING LOCATION yang berada di Pohang, Gyeongsangbuk-do 

WOLPO BEACH (월포해수욕장)

Hometown chachacha filming location lokasi shooting

Tempat dimana Hong Du-sik bermain surf dan saat itu Yoon Hye jin kehilangan heels mahalnya.

Berlokasi di Wolpo Beach, pantai yang cukup luas diperkirakan bisa mencapai 50.000 turis perharinya. Pantai Wolpo ini punya air laut yang hangat dan tidak terlalu dingin, apa lagi pantainya terbilang cukup bersih.

Address: 60, Haean-ro 2308 beon-gil, Cheongha-myeon, Buk-gu Pohang-si, Gyeongsangbuk-do 

Cara ke pantai Wolpo dengan naik KTX dari Seoul station dan turun di Pohang station, lama perjalanan perkiraan 2jam 16menit.

CHUNGHA MARKET COFFEE SHOP (한낮에 커피 달밤에 맥주)

Hometown chachacha filming location lokasi shooting

"Coffee in the middle of day and Beer in the moon light" adalah arti dari nama coffee shop yang berada di kota Pohang ini. Di drama, tempat ini sebagai coffee shop yang berlokasi di Chungha Market. Pemilik cafenya yaitu Oh Cheon-Jae diceritakan sebagai penyanyi tahun 1990.

Address: 1, Minam-ri Cheongha-myeon, Buk-gu Pohang-si, Gyeongsangbuk-do 

CHEONGJIN 3-RI COMMUNITY WALFARE CENTER (청진3리 오민복지회관)

Hometown chachacha filming location lokasi shooting

Di drama tempat ini dijadikan sebagai klinik Yoon Hye-jin, tapi tempat aslinya merupakan Community Walfare Center di Pohang yang membantu para penduduk desa.

Address: 1884-2 Haean-ro, Cheongha-myeon, Buk-gu Pohang-si, Gyeongsangbuk-do 

SABANG MEMORIAL PARK MUGEUNBONG PEAK (사방기념공원 -목은봉)

Hometown chachacha filming location lokasi shooting

Pada episode 1 Sabang Memorial Park ini berada di puncak bukit Mugeunbong di Pohang. Taman ini dibuka pada tahun 2007 untuk memperingati 100 tahun proyek pengendalian erosi modern di Korea Selatan. Mereka mulai menanam pohon, meninggikan tepian sungai pada masa pemerintahan Presiden Park Chung-Hee.

Address: Mugeunbong Peak, Mt.Odo-ri, Heunghae-eup, Buk-gu Pohang-si, Gyeongsangbuk-do 

Hometown chachacha filming location lokasi shooting

Gimana nih makin pengen ke Pohang ngga nih? Atau ternyata udah ada yang jalan-jalan ke sini sebelum jadi tempat lokasi shooting Hometown ChaChaCha? Komen di bawah ya

You May Also Like

0 comments

This site is owned by Angelika, please put credits if you share it.