[REVIEW] Avoskin Miraculous Acne Solution Micro Serum

by - Monday, February 14, 2022

Hi beauties apa kabar? 
Finally I'm back di tahun 2022 ini dengan review skincare untuk acne skin! 

Mungkin yang ngikutin aku tahu kalau kulitku bukan acne prone?! 
Yup jenis kulitku lebih ke combination normal to dry yang punya oily di beberapa tempat seperti dahi dan pipi, kulit normal di bagian wajah samping dan kadang kering di bagian sela-sela hidung dan pinggir bibir. Bukan sensitif ya karena so far untuk mencoba beberapa produk skincare enggak ada kemerahan atau efek lainnya.

Curcol dulu... Belakangan ini kulitku lagi bermasalah dengan jerawat yang ada di dahi dan dagu, memang aku sering berjerawat di bagian dagu kalau makan-makanan yang berminyak dan kacang, dan katanya jerawat dagu juga dikarenakan hormon. Untuk jerawat bagian dahi ini lebih seperti jerawat yang tersumbat pori-pori dikarenakan sebum bagian dahiku banyak. Untuk jerawat di bagian dagu biasanya lebih ke jenis jerawat nodul atau jerawat dalam yang enggak memiliki mata dan biasanya agak besar walapun enggak terlalu kelihatan. 

Review Avoskin Miraculous Acne Solution Micro Serum

Kalau kalian punya jenis kulit berjerawat apa sih? Yuk kita coba pakai Acne Serum dari brand lokal Avoskin, apakah bisa menghilangkan jerawat? Baca terus sampai bawah ya!

Pasti sudah enggak asing lagi dengan brand lokal Avoskin kan? Sudah banyak banget temen-temen yang menggunakan produk Avoskin, kalau dulu aku pernah pakai Miraculous Refining Toner & Miraculous Refining Serumnya. Belum lama ini Avoskin mengeluarkan produk Seri Miraculous Acne Solution yang memiliki 4 produk yaitu cleanser, ampoule sheet mask, serum dan spot treatment-nya. 

MIRACULOUS ACNE SOLUTION MICRO SERUM

Review Avoskin Miraculous Acne Solution Micro Serum

Seperti yang sudah kita tahu seri skincare Avoskin yang satu ini ditujukan untuk melawan kulit berjerawat, melawan bakteri penyebab jerawat dan menenangkan kemerahan. Packaging serumnya dilengkapi box dengan informasi yang cukup informatif dan jelas, juga ada segel hologramnya. Untuk packaging botol serumnya cukup ramping terbuat dari bahan kaca dengan warna brown ash seperti warna box. Dilengkapi dengan pipet untuk mengambil produknya.

Review Avoskin Miraculous Acne Solution Micro Serum
Review Avoskin Miraculous Acne Solution Micro Serum

Buat yang belum tahu kalau brand Avoskin ini menggunakan Green & Clean Beauty Concept sehingga mereka menggunakan environmentally friendly packaging yang eco friendly dan juga bekerjasama dengan local farmers untuk mendapatkan best natural Extract  yang aman untuk lingkungan. Selain Vegan, Avoskin juga sudah Cruelty Free dan terdaftar BPOM.

Yang menarik serum ini punya kandungan kombo dari Actives & Naturals ingredients:

ACTIVE
• Salicylic Acid 1.5%
• Zinc PCA
• Sulfur
• Polyglutamic Acid 

NATURALS
• Wintergreen
• Aromatic Ginger
• Seboclear

Avoskin Miraculous Acne Solution Micro Serum
Avoskin Miraculous Acne Solution Micro Serum

Nilai pH 3.5 - 4.5
Size: 20ml
Harga: Rp 219.000
BPOM: NA18210107237

INGREDIENTS: 

Aqua, Propanediol, Butylene Glycol, Polyacrylate Crosspolymer-11, Acacia Senegal Gum, Salicylic Acid, Zinc Pca, Phenoxyethanol, Gaultheria Procumbens Leaf Extract, Camellia Sinensis Extract, Kaempferia Galangan Root Extract, Chlorphenesin, Polyglutamic Acid, Albatrellus, Confluence Extract, Sulfur, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Disodium  Edta, Sodium Bisulfite, Maclura, Cochinchinensis Leaf Prenylflavonoids, Biosaccharide Gum-1, Citric Acid, Agar, Glycerin

Kandungan utama serum ini adalah Salicylic Acid yang dapat membantu eksfoliasi mengangkat sel-sel kulit mati, mengangkat minyak dan kotoran hingga ke pori-pori atau lapisan dalam kulit. Jadi berperan sebagai antibakteri dan anti-inflamasi sehingga dapat mengurangi peradangan.

Tekstur Avoskin Miraculous Acne Solution Micro Serum

Tekstur serum ini cukup kental berwarna keruh, agak licin karena ada kandungan acidnya. Saat di aplikasikan ke kulit ada sensasi coolingnya, mudah diratakan dan butuh beberapa menit untuk benar-benar meresap dikulit. Kalau di gunakan ke kulit yang luka akan perih atau terasa tingling. Menurutku aromanya calming banget seperti aroma wangi akar rempah gitu dan enggak menyengat. 

Avoskin Miraculous Acne Solution Micro Serum

CARA PAKAI

Teteskan 2-3 tetes produk pada wajah. Aku sarankan untuk menggunakan pada kulit yang enggak berjerawat dahulu, lalu baru aplikasikan dan pijat perlahan pada kulit yang berjerawat. Tunggu hingga meresap, dapat dilayer dengan produk selanjutnya. Oh ya untuk pemula disarankan untuk menggunakan di malam hari saja dan wajib menggunakan sunscreen di pagi hari.

Hasil pemakaian Avoskin Miraculous Acne Solution Micro Serum

BEFORE : kalau diperhatikan ada jerawat kecil seperti beruntusan di bagian dahi, jerawat komedo yang meradang dan jerawat nodul di bagian dagu

Aku menggunakan produknya sehari 1x didalam hari, kadang saja aku pakai 2x sehari pagi dan malam selama 14 hari belakang. Sebelum pakai serum bisa menggunakan toner atau essence untuk lebih menghidrasi kulit dan mempersiapkan kulit sebelum menggunakan serum. 

Hasil Pemakaian Avoskin Miraculous Acne Solution Micro Serum

AFTER: Hasilnya untuk jerawat kecil atau bruntusan di bagian dahi bisa cepat hilang atau kering dalam 3 hari, biasanya tinggal bekas jerawatnya aja... lumayan kan? Nah untuk jerawat dalam memang lama untuk kempesnya karena jerawat ini enggak memiliki mata, tapi peradangannya memang terbukti berkurang sehingga jerawat enggak makin membesar dan lumayan kempes. 

RESULT
Setelah pakai serum acne ini aku biasanya menggunakan face oil di bagian kulit yang menurutku kering. Aku sarankan untuk yang takut over exfoliasi bisa menggunakan 2 hari sekali saja, bisa disesuaikan dengan keadaan kulit kalian. So far cocok dan nyaman banget , enggak ada rasa gatal atau pedih dan menurutku wajib dipakai kalau pas lagi jerawatan.

Avoskin Miraculous Acne Solution Micro Serum

Mungkin bakal lebih maksimal kalau bisa pakai satu rangkaian Avoskin Miraculous Acne Solution, jerawat pasti bisa lebih cepat ditempatkan. Next mungkin aku bakal cobain Acne Solution Spot Treatment atau Bubble-Serum Infused Cleanser-nya yang bikin penasaran. 


Semoga review ini bisa membantu kalian yang sedang berjuang dengan acne juga. Atau ada yang sudah pernah pakai juga? Boleh banget komen dibawah!

You May Also Like

18 comments

  1. Reviewnya pada bilang bagus dan work bgt buat acne prone 😍😍

    ReplyDelete
  2. serum andalan buat beruntusankuu!

    ReplyDelete
  3. hoestly your skin texture looks improved.. aku pakai spot treatmentnya dan cocok, jadi penasaran sama yang ini juga. Thanks for sharing!

    ReplyDelete
  4. Aku juga pake serum ini kalau lagi jerawatan <3

    ReplyDelete
  5. serum andalan ketika wajah lagi berjerawat..

    ReplyDelete
  6. harus nyetok biar kalo lagi jerawatan langsung pake hehe

    ReplyDelete
  7. Pengen coba juga nih kalau lagi jerawatan

    ReplyDelete
  8. Aku pernah pakai dan emang bagus banget buat mengatasi jerawat.

    ReplyDelete
  9. Ini emang oke buat acne prone skin!

    ReplyDelete
  10. Sama banget aku juga pake dan emang bagus ya utk kulit kita

    ReplyDelete
  11. Kelihatan ya bedanya jerawat dan bekasnya jadi memudar yaaa

    ReplyDelete
  12. Paling sebel sama jerawat dalam yang mendem gitu kan ya. Tapi keren banget sih pakai serum ini bisa bantu ngatasinnya 😍

    ReplyDelete
  13. Gw jarang banget jerawatan sih ya..cuma kayanya gw pengen cobain ini buat anak gw yg lagi subur suburnya tuh jerawat sm komedo

    ReplyDelete
  14. Beneran sih ini kalau lagi jerawatan malah kulit ikutan kemerahan, udah pakai serum ini, dan beneran terbukti

    ReplyDelete
  15. Serumnya emang mantep banget inii! Apalagi buat ngurangin minyak sama bersihin pori-pori 😍

    ReplyDelete
  16. emang deh jerawat yang gak ada matanya malah bikin gemes karena lama banget menghilangnya

    ReplyDelete
  17. Paduan bahan aktif dan natural dari serum ini kece banget, pantes hasilnya juga bagus ya Kak

    ReplyDelete
  18. Aku pernah pakai ini. Sering banget takpake di area jrewi doang kalau kondisi kulit lagi nggak terlalu jrewian. Pake ini dulu baru yang spot treatment avoskin itu. Bikin jerawat + bekasnya jadi gampang sembuhnya

    ReplyDelete

This site is owned by Angelika, please put credits if you share it.