Enjoy Autumn in Korea | Activity, Food, Shopping

by - Thursday, September 30, 2021

Banyak turis mengunjungi Korea saat Musim gugur karena keindahan dedauanan berwarna kuning dan udara yang pas untuk jalan-jalan menikmati pemandangan alam. Biasanya musim gugur di Korea dimulai pada bulan akhir September sampai pertengahan November. 

Buat yang belum pernah ke Korea, aku juga rekomendasiin untuk berkunjung ke Korea saat musim gugur. Kenapa? 

1. PERFECT TEMPERATURE TO ENJOY

Naejangsan Autumn view
Soraksan Autumn View

Karena udara musim gugur di Korea sejuk dan tidak terlalu dingin sehingga kita bisa menikmati alam Korea seperti pantai, gunung atau forest. Kalau kalian datang saat musim panas, udaranya akan benar-benar panas, kalau datang saat musim dingin memang pemandangan saljunya begitu indah tapi udaranya sangatlah dingin. Kalau datang di musim semi, memang menakjubkan bisa melihat pohon cherry blossom tapi udaranya lebih dingin dari pada musim gugur. Maka musim gugur ini adalah saat yang tepat karena kalian tidak perlu berkeringat dan tidak perlu merasa sangat kedinginan.

2. ENJOY OUTDOOR ACTIVITIES 

Namsan tower cable car

Banyak aktivitas diluar yang bisa dinikmati sambil melihat pemandangan musim gugur yang indah. Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan adalah naik sepeda dan jalan santai di beberapa tempat seperti Nami Island, Asan Gino's Tree Road, Olympic Park Seoul, kalau tidak ingin jauh-jauh dari perkotaan bisa mengunjungi Banpo Han river Seoul juga. Atau mau naik cable car di Namsan Tower sambil melihat melihat dedaunan kuning yang indah juga bisa loh!

Aktivitas lain adalah Hiking, kalau kalian stay di Seoul bisa mengunjungi Buchanan Mountain dengan pemandangan yang indah atau Myeongseong san Mountain yang menunjukan keindahan silver grass. Kalau ingin menjelajahi Korea bisa ke Seoraksan National Park yang ada di Gangwon-do,  Naejangsan National Park di Jeollanam-do, Odaesan National Park dan Daedunsan Mountain dengan pemandangan yang indah dari atas gunung.

3. ENJOY INSTAGRAMABLE SPOT

Korean Instagramable autumn spot

Nah ini dia hal yang paling tidak bisa dilewatkan ya kan? Foto di tempat-tempat indah yang sangat instagramable. Beberapa tempat yang bisa dikunjungi adalah Nami Island yang sangat terkenal dengan pohon merahnya saat musim gugur. Gyeongju juga merupakan salah satu tempat yang sangat terkenal dengan warna merah dan kecoklatan musim gugur, sehingga tempat ini juga menjadi spot foto instagramable loh tapu selain itu Gyeongju juga terkenal dengan rumput Pink Muhly Fieldnya saat musim gugur. Kalau tidak ingin jauh-jauh dari Seoul bisa mengunjungi Haneul Park yang indah dengan silver grassnya.

4. ENJOY AUTUMN DISHES

Korean autumn food

Kurang rasanya kalau tidak menikmati makanan di Korea. Musim gugur ini sangat enak untuk menikmati Blue Crab, atau daging kepiting. Di Korea ada beberapa cara memasak yaitu crab jjigae, kepiting steam dengan kuah. Bisa juga menikmati kepiting raw yang biasa disebut gaejang/ganjang-gaejang yaitu kepiting mentah yang di cocol kecap asin atau saus manis.

Korean Persimmon autumn food

Kalau sudah sampai di Korea saat musim gugur jangan lupa untuk cobain persimmon/kesemak Korea, kandungan vitamin A,B,C dan mineral di buahnya bagus untuk kulit loh. Dan yang paling terkenal adalah kesemak yang di keringkan rasanya sangat manis dan enak. Variasi kesemak lainnya bisa di sajikan sebagai Ppersimmon smoothie, Ppersimmon & cinnamon punch, Persimmon latte, atau Persimmon vinegar dan lainnya.

5. ENJOY SHOPPING

Garosugil

Nah kalau sudah sampai di Korea, tidak mungkin kalau kita tidak shopping ya kan? 
Salah satu tempat berbelanja yang cukup terkenal saat musim gugur adalah Garosu-gil road tempatnya Ginko Tree lines, turun melalui Sinsa station (subway line 3) berjalan ke Hyeondae High School. Nah jalan ini juga dijuluki "Artist Street" jalan yang cukup terkenal. Ada banyak coffee hits dan butik designer so jangan dilewatkan ya!

Gimana nih, makin pengen ke Korea saat musim gugur? Ato udah ada yang pernah berkunjung ke Korea saat musim gugur? Komen dibawah ya?!

You May Also Like

1 comments

  1. Nice recommendations ❤ semoga suatu saat bisa kunjungin semua tempatnya ❤

    ReplyDelete

This site is owned by Angelika, please put credits if you share it.