Skincare Korea Untuk Pejuang Jerawat | Patch Holic Pure Energy Cica Plus

by - Tuesday, November 02, 2021

Hi beauties! Disini ada yang punya kulit berjerawat? Atau pori-pori besar? Atau kulit sensitif? Nah aku mau kenalin salah satu rangkaian skincare Korea untuk kulit berjerawat. Sebenarnya rangkaian ini simple saja karena cuma pakai 3 skincare loh. Mungkin kalau sudah dengar kata Korean Skincare ada yang kepikiran bakal ada 10 produk rangkaian yang harus dipakai ya gak sih? Karena 10 step Korean skincare itu memang cukup terkenal sampai Indonesia.

Sebelum bahas produknya, kira-kira kalian tahu apa sih penyebab jerawat itu? Kok muncul terus? 
Umumnya jerawat adalah suatu keadaan dimana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Penyebab jerawat itu bermacam-macam yaitu:
  • Produksi minyak berlebih
  • Pori-pori tersumbat
  • Bakteri
  • Salah menggunakan skincare
  • Makanan mengandung susu
  • Genetik Stress
  • Hormon
Aku mau bahas sedikit tentang jenis kulitku, aku sudah sering share juga kalau jenis kulitku ini kombinasi jadi ada oilnya walaupun tidak di semua area wajah. Karena ada bagian yang oily pasti produksi minyak berlebih juga dong, biasanya spot kulit berminyak ada di bagian T-zone dan pipi tengah. Kalau spot berjerawat biasanya ada di bagian pipi biasanya dikarenakan polusi atau udara kotor, bantal yang kotor, dan alergi. Dan spot jerawat lain ada di bagian dagu, biasanya karena makanan berminyak dan hormon. Untuk bagian dahi dan hidung jarang banget ada jerawat, kalau ada jerawat di bagian dahi biasanya karena stress, pencernaan, tidur tidak teratur dan rambut. Kalau ada jerawat di bagian hidung biasanya karena puberty, sirkulasi darah buruk dan karbohidrat tinggi. 

Memang sih selain karena jenis kulitku yang kombinasi aku juga suka makan makanan yang berminyak dan mengandung susu, padahal mereka bisa memicu timbulnya jerawat. Buat kalian yang belum tahu kenapa kulit kalian berjerawat, kalian bisa coba cek penyebabnya dulu. Selain menjaga kebersihan dan menjauhkan makanan yang menimbulkan jerawat, kalian juga wajib banyak minum air putih, menjaga jam tidur, dan bisa menggunakan skincare yang cocok untuk kulit berjerawat.



Ini dia skincare Korea untuk kulit berjerawat, namanya Pure Energy Cica Plus dari brand Patch Holic berkolaborasi dengan Eunogo Korea terdiri dari Cica Plus Toner, Cica Plus Ampoule dan Cica Plus Cream. Oh ya mungkin masih ada yang bingung apa sih Cica itu? Cica adalah singkatan dari Centella Asiatica, atau bahasa Indonesianya adalah daun pegagang ini banyak ditemukan di negara Asia. Pelopor skincare berbahan cica adalah negara Korea karena zat-zat di dalamnya bisa menunjang kesehatan dan kecantikan. Dulu cica banyak digunakan sebagai obat-obatan dan sekarang menjadi incaran para produsen skincare.

Manfaat cica itu banyak untuk kecantikan seperti menstimulasi kolagen dan menunda penuaan, sebagai antioksidan, melembabkan kulit, melembutkan kulit, mengurangi peradangan iritasi, mempercepat penyembuhan luka, menyamarkan bekas luka dan cica ini sangat aman untuk kulit sensitif. 

PURE ENERGY CICA+ TONER

Patch holic pure energy cica + toner

Real Cica Toner mengandung 85,9% Ekstrak daun Centella Madagaskar alami sebagai perawatan kulit sensitif, kering juga berminyak. Memiliki fungsi untuk menenangkan kulit, mengembalikan kelembaban kulit, mencerahkan kulit kusam, menyeimbangkan kulit dan menutrisi kulit. 

Patch holic pure energy cica + toner

Packaging toner ini dilengkapi dengan kardus yang memiliki warna dan gambar khas seri Pure Energy Cica+. Memang brand Korea Patch Holic ini selalu punya kemasan yang menggemaskan termasuk sheet masknya juga. Keterangan dalam kemasan lengkap dalam bahasa Korea dan bahasa Inggris, ada keterangan ingredientsnya juga. Untuk botolnya agak transparan jadi bisa terlihat isi tonernya dan cukup besar untuk ukuran toner jadi isinya banyak 250ml. Design dalam kemasan botol serasi dengan kardusnya ada gambar cica dan flamingonya, tapi untuk keterangan di botol menggunakan bahasa Korea saja. 

INGREDIENTS

Selain kandungan 85,9% Ekstrak daun Centella Asiatica, ada 5 jenis Hyaluronic Acid dan 6 hypoallergenic natural ingredients  yang cocok untuk kulit sensitif yaitu Perilla Leaf Extract, Bergamot Leaf Extract, Persimmon Leaf Extract,  Matricaria Leaf Extract, Basil Leaf Extract, Apple Mint Leaf Extract.

HOW TO USE

Patch holic pure energy cica + toner

Cara pakainya sama seperti toner kebanyakan, sehabis cuci muka bisa aplikasikan menggunakan kapas atau langsung menggunakan tangan. Kalau aku lebih suka menggunakan tangan untuk aplikasi Pure Energy Cica+ Toner. Untuk yang kulit sensitif bisa menggunakan kapas supaya tidak terlalu banyak mengaplikasikan produk ke kulit. Bagi yang acne prone bisa juga pakai cara CSM. 

TEXTURE & APPLYING 



Menurutku toner ini unik teksturnya dan beda dengan toner kebanyakan, kalau kebanyakan toner teksturnya cari banget seperti air nah Pure Energy Cica + ini teksturnya sedikit kental lebih seperti serum. Warnanya bening transparan dan ada sedikit aroma wangi herbal cica yang bener-bener calming dan menurutku cocok buat yang punya hidung sensitif dengan bau-bauan. Karena teksturnya sedikit lebih kental mangkanya aku lebih suka mengaplikasikannya menggunakan tangan. Dan aku tunggu sekitar 1 - 2 menit supaya produknya setengah kering baru aku aplikasikan produk lain. Biasanya produk yang tidak menggunakan alkohol memang lebih lama menyerap di kulit, apalagi kalau teksturnya rich atau thick.


Saat diaplikasikan ke wajah aku merasakan ada tingling sedikit di bagian kulit yang berjerawat atau luka. Tapi tidak over tingling karena sebentar saja akan hilang rasanya tinglingnya. 

PURE ENERGY CICA+ AMPOULE

Patch holic pure energy cica + ampoule

Mengandung 57% Ekstrak daun Centella Madagaskar untuk perawatan kulit sensitif, kering dan acne prone. Memiliki fungsi untuk menenangkan kulit, mengembalikan kelembaban kulit, memperkuat pelindung kulit, menyeimbangkan kadar minyak dan air, skin soothing booster. Tanpa kita sadari kulit yang terdapat radikal bebas, udara panas, dan pengguna masker bisa membuat kelembaban kulit menguap alhasil kulit menjadi sensitif. Nah Ampoule ini diklaim dapat memperkuat pelindung kulit atau skin barrier.

Patch holic pure energy cica + ampoule

Packing kardusnya memiliki desain yang sama seperti toner, lengkap dengan keterangannya. Untuk botol ampoulenya menurutku juga lebih besar dibanding kebanyakan botol serum atau ampoule dan isinya cukup banyak 30ml. Dilengkapi dengan pipet untuk mengambil isi produknya. 

INGREDIENTS 

Selain mengandung 57% Centella Asiatica Leaf Extract, juga mengandung Panthenol atau vitamin B5 yang berfungsi untuk memperkuat skin barrier. Ada kandungan Hyaluronic  Acid, Cypress Leaf Extract, Eucalyptus Leaf Extract, Pine Leaf Extract untuk shooting dan moisturizing.

HOW TO USE

Patch holic pure energy cica + ampoule

Setelah menggunakan toner, langsung aplikasikan Pure Energy Cica+ Ampoule. Pakai secukupnya ke wajah, kalau aku juga biasanya tunggu sekitar 1 menit sebelum menggunakan cream. 

TEXTURE & APPLYING 



Tekstur ampoulenya lebih thick dibanding toner tapi cukup cepat menyerap karena 1-2 menit ditunggu sudah menerapkan kok. Aromanya hampir sama dengan toner tapi wangi herbalnya tidak sekuat toner, wanginya lebih fresh cica dan sama-sama wangi calming tidak menyengat di hidung. Saat diaplikasikan ke wajah teksturnya agak licin menurutku ada cooling effectnya tapi aku tidak merasakan tingling. 

PURE ENERGY CICA+ CREAM

Patch holic pure energy cica + cream

Mengandung 54.2% Ekstrak daun Centella Madagaskar dan Madecassoside untuk perawatan kulit sensitif dan acne prone dan sudah melalui penelitian bagi kulit sensitif. Selain melembabkan kulit dan menenangkan kulit, cream ini juga berfungsi untuk mencerahkan dan memperbaiki kerutan di kulit.

Patch holic pure energy cica + cream

Packing kardusnya memiliki desain yang sama seperti toner dan ampoule, lengkap dengan keterangannya. Untuk kemasan creamnya berbentuk tube pasta yang cukup besar dan isinya banyak 50ml. 

INGREDIENTS 

Selain kandungan Centella Asiatica Leaf Extract  juga ada kandungan Madecassoide yaitu active ingredient yang dapat menenangkan kulit sensitif.

HOW TO USE

Patch holic pure energy cica + cream

Setelah menggunakan ampoule, bisa melayer creamnya, nah untuk penggunaan di pagi hari bisa menggunakan produknya tipis-tipis saja tapi kalau kalian mau menggunakan sebagai sleeping mask di malam hari juga bisa.

TEXTURE & APPLYING 



Tekstur creamnya ini thick berwarna putih dan aromanya hampir sama seperti tonernya, ada aroma herbalnya dan lebih lembut. Saat di aplikasikan ke wajah akan ada rasa tingling dibagian kulit berjerawat atau luka. Bagi yang punya kulit kombinasi dan oily aku sarankan untuk aplikasikan tipis-tipis saja supaya tidak terlalu lengket dan berminyak.

BEFORE & AFTER

Aku menggunakan rangkaian Pure Energy Cica+ ini kurang lebih 2 minggu. Hasil yang paling terasa itu di bagian jerawat, seperti yang diklaim kalau produknya memang bisa menenangkan kemerahan jerawat. Dan waktu aku punya jerawat yang dipencet itu bikin kulit luka, terus aku aplikasikan semua rangkaian skincare ke wajah dan kulit jerawat yang luka keringnya cukup cepat loh sekitar 2 hari kulit sudah sembuh tinggal bekasnya saja. Di foto before ini kulitku sebelum tamu bulanan dan beberapa hari setelah take foto ini kulitku banyak jerawatnya terutama di bagian dagu dan beberapa di bagian pipi. Selama tamu bulanan datang aku rajin pakai Pure Energy Cica+ dan cukup bikin kaget karena jerawat cepat sembuh bekasnya juga cepat memudar hasilnya bener-bener oke buat jerawat. Selain itu aku suka dengan wangi cica dan herbalnya yang lembut calming banget saat digunakan. Overall suka sekali dengan rangkaian Pure Energy Cica+ ini apalagi size produknya lumayan banyak untuk ukuran skincare.

PURE NATURAL MULTI COTTON PAD

PURE NATURAL MULTI COTTON PAD

Packaging pack nya ini simple, keterangan tentang kapas ini itu lengkap di bagian belakang kemasannya tapi menggunakan bahasa Korea. Dalam 1 box ini terdiri dari 60 kapas. Untuk mengambil kemasan dengan mudah, ada bagian perobek kemasan di bagian depan.

PURE NATURAL MULTI COTTON PAD

Kapas ini unik karena memiliki 4 layer yang 100% pure cotton & fluff-free. 100% kapas alami sudah pasti bisa meminimalkan iritasi kulit sensitif. Terus kapas ini menggunakan air purifikasi tekanan tinggi untuk menghilangkan minyak dari kapas alami jadi prosesnya itu eco-friendly. Tidak mengandung Formaldehyde, pemutih, pewangi, dan pewarna. 

Kegunaan Pure Natural Multi Cotton Pad ini untuk mengaplikasikan toner pada wajah, dapat dijadikan sebagai masker wajah kalau digunakan dengan toner atau ampoule, bisa digunakan untuk membersihkan wajah dengan cleansing water atau cleansing oil.


Where to buy? Kalian bisa beli Patch Holic Pure Energy Cica+ ini di shopee Eunogoid di sini ada masker Patch Holic juga. kalian juga bisa langsung ke instagram @eunogoshop.id

Masker Patch Holic sendiri punya bayak macam varian yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit kita saat ini. Ini dia beberapa varian masker dari Patch Holic:
• Aqua Plus Firming Mask (Revitalizing, idebenone, stay bounch)
• Aqua Plus Luminous Mask (Shining, vitamin complex, letitglow)
• Aqua Plus Sooting Mask (Waterglow,  Centella Asiatica, Stand By Peace)
•  Aqua Plus Moisturizing Mask (Hydrating, Beta Glucan, Wonderful Hydrating)


Aku sangat rekomendasikan produk cica ini buat kalian yang punya jerawat atau pun yang tidak punya jerawat dan kulit sensitif sekali pun, karena produknya cocok banget aku pakai dan sangat aman dikulitku. Gimana nih pada tertarik buat cobain Pure Energy Cica plus? Atau udah ada yang pernah coba? Share yuk di kolom komentar

You May Also Like

1 comments

This site is owned by Angelika, please put credits if you share it.