Menghidrasi Kulit Dengan Airnderm Hydrating Toner & Sheet Mask | Airin Beauty Care Review

by - Monday, May 17, 2021

Hi beauties! Aku mau curcol sedikit tentang kulitku yang belakangan malah jadi kering. Aku sering cerita kalau tipe kulitku itu kombinasi ya kan? Tapi flash back ke jaman aku SMA, kulit aku itu super oily banget dan saat itu emang belum kenal skincare jadi yang bisa aku lakukan cuma cuci muka pakai face wash. Nah setelah umur 20an aku ngerasa kulit aku itu sudah gak over oily seperti jaman SMA dulu, dan jadilah kulit kombinasi yang berminyak di bagian T-zone aja. Terus belakangan ini aku perhatiin kulitku itu jadi kering banget terutama di bagian pipi, yang aku notice pertama itu kulitku mengelupas gitu. 

Airnderm Hydrating Toner & Sheet Mask Review

Awalnya aku mikir apa salah skincare? Atau over exfoliasi? Padahal aku sudah mengurangi penggunaan skincare untuk exfoliasi seperti seminggu cuma 2x saja. Setelah aku cari tahu di mbah google eh ternyata ada penyebab kulit kering salah satunya bertambahnya usia, makin bertambahnya usia kulit kita makin tipis dan kering. 

Terus gimana cara aku mengatasi kulit kering? 
Pertama aku mengurangi durasi cuci muka yang biasanya bisa 5x sehari aku kurangi menjadi 2x-3x sehari. Terus menghindari kulit muka terkena paparan sinar matahari langsung dan perbanyak minum air putih. Nah selain itu tetep dong rajin pakai skincare yang memiliki fungsi utama menghidrasi kulit kita. Jadi sudah 2 minggu belakangan ini aku menggunakan Hydrating Primer Toner dari Airnderm Aesthetic. 

Airnderm Primer Hydrating Toner

Oh ya mungkin ada yang masih asing dengan skincare lokal bernama Airnderm? Jadi Airnderm Aesthetic ini adalah produk skincare dari Airin Beauty Care klinik yang sudah memiliki cabang di berbagai kota dan bahkan banyak artis dan seleb yang datang di klinik Airin. Produk-produk Airnderm Aesthetic sudah BPOM dan Halal MUI, semua skincare sudah standar internasional dan menggunakan bahan-bahan berkualitas impor dari Jepang dan Eropa. Aku memang paling kepo sama Hydrating primer toner yang katanya bagus banget dan beberapa teman blogger aku juga sudah pakai.

AIRNDERM HYDRATING PRIMER TONER

Airnderm Primer Hydrating Toner
Airnderm Primer Hydrating Toner

Toner ini berfungsi untuk menghidrasi, mengembalikan kelembaban kulit dan mengembalikan pH kulit. Punya main ingredients yaitu Glycerin, Sodium Hyaluronate dan Aloe Vera. Packaging dari Toner ini simple tapi bikin kelihatan elegant karena botolnya berwarna doff transparan jadi kita masih bisa lihat isi dari produknya. Toner ini dilapisi plastik segel tanpa box tapi informasinya lengkap mulai dari fungsi, cara penggunaan, komposisi, BPOM dan info produksi. Selain itu kalau kita buka tutup silvernya, pada bagian lubang masih dilengkapi dengan tutup kecil jadi bikin tonernya makin higienis.

INGREDIENTS

Ada beberapa Bahan aktif yang digunakan yaitu:
Sodium Hyaluronate untuk melembabkan dan humektan
Glycerin Humektan untuk melembabkan, menghidrasi, antimikroba
Aloe Vera untuk antioksidan, menjaga kelembaban kulit
Panax Ginseng untuk antiaging, antioksidan, menghidrasi kulit, menghaluskan tekstur kulit

Aqua, Propanediol, Phenoxyethanol, Propylene Glycol, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Xanthan Gum

CARA PENGGUNAAN

Airnderm Primer Hydrating Toner

Bisa digunakan pagi dan malam atau sesuai kebutuhan sebelum menggunakan step-step skincare berikutnya. Ada beberapa cara yang bisa digunakan, yang pertama teteskan toner 3-4 tetes pada tangan lalu tepuk-tepuk ke wajah dengan lembut sampai menyerap. Cara kedua bisa dengan kapas lalu diusap kewajah. Cara ketiga ini cocok banget digunakan kalau kulit kalian super kering, yaitu dengan CSM tuang toner ke kapas sampai kapas benar-benar basah semua lalu tempel kapas pada dahi, pipi, dagu, dan hidung diamkan 10-15 menit.

TEKSTUR

Airnderm Hydrating Toner

Tekstur tonernya ini sedikit berbeda dengan kebanyakan toner karena agak kental, terus warnanya transparan atau tidak berwarna dan tidak beraroma bahkan aroma bahan aktifnya juga tidak tercium. Walaupun teksturnya sedikit kental tapi waktu diaplikasikan seperti air dan cepat menyerap di kulit.

HASIL

Airnderm review

Aku rutin pakai Hydrating Primer Toner Airnderm pagi dan malam kadang, aku cuma pakai toner aja kalau pagi dirumah gak kemana-mana. Hasilnya memang bikin kulitku jadi lembab banget dan kenyal. Aku suka pakai tonernya langsung dengan tangan tanpa kapas karena teksturnya yg agak kental, dan aku juga suka pakai cara csm kalau aku merasa kulitku butuh hidrasi lebih.

BPOM: NA18201204315
Size: 100ml
Harga: Rp 100.000

Airnderm Sheet Mask

Selain pakai toner, pakai sheet mask itu juga penting karena fungsi utamanya adalah melembabkan wajah. Nah Airnderm ini juga punya beberapa varian sheet mask ada Clarifying Acne, Brightening Face, dan Hydrating Nourishing.

CLARIFYING ACNE SHEET MASK

Airnderm Acne Sheet Mask

Fungsinya untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati, dan diformulasikan untuk kulit berminyak dan cenderung berjerawat. Packagingnya didominasi sama warna pink Airnderm tapi untuk membedakan variannya diberi garis warna hijau pada jenis varian sheet masknya. Informasi produk lengkap juga ada pada bagian belakang packaging sheet mask.

INGREDIENTS

Niacinamide untuk meredakan jerawat meradang, memperbaiki skin barrier kulit yang rusak meningkatkan produksi kolagen, menghidrasi kulit supaya produksi sebum menurun dan menyamarkan pori-pori. 
Salicylic Acid atau BHA untuk mengeksfoliasi wajah mengangkat sel-sel kulit mati dan mengurangi peradangan jerawat sehingga proses penyembuhan jerawat meradang lebih cepat.
Allantoin untuk menenangkan kulit, membantu mengurangi kemerahan atau peradangan pada jerawat.

BPOM: NA18200200735
Size: 20ml
harga: Rp 29.000

AIRNDERM BRIGHTENING FACE SHEET MASK

Airnderm Brightening Sheet Mask

Berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan, mengencangkan wajah secara intensif. Ada kandungan Alpha Arbutin dan Glutathione untuk mencerahkan wajah dengan menghentikan produksi melanin di kulit, selain itu sebagai antioksidan untuk mencegah efek buruk radikal bebas pada kulit supaya kulit kelihatan lebih cerah dan sehat.

INGREDIENTS

Ekstrak Centella Asiatica untuk mempercepat produksi kolagen, hyaluronic acid, meningkatkan aliran darah di wajah, sebagai antioksidan dan anti-aging.
Ekstrak Chamomile untuk mengencangkan pori-pori, menghaluskan wajah, da mengurangi acne spot pada wajah.
Lactic Acid (AHA) untuk eksfoliasi, mengencangkan wajah, mencerahkan dan menghaluskan tekstur kulit.

BPOM: NA18200200777
Size: 20ml
Harga: Rp 28.900

AIRNDERM HYDRATING NOURISHING SHEET MASK

Airnderm Hydrating Sheet Mask

Berfungsi untuk melembabkan dan menambah nutrisi kulit wajah.

INGREDIENTS

Sodium Hyaluronate sebagai ultimate moisturizer yang dapat masuk ke lapisan dalam kulit sebagai humektan untuk menaikan kadar air dari lapisan dermis dan mempertahankan kadar air kulit sehingga kulit tetap lembab dan sehat
Squalene sebagai antioksidan yang mencegah kerusakan kulit dari radikal bebas dan penuaan dini. Dapat mendetoks kulit, meningkatkan produksi kolagen dan mengencangkan kulit.
Ekstrak Chamomile untuk mengencangkan pori,menghaluskan wajah dan mengurangi acne spot pada wajah.
Ekstrak Aloe Vera, sebagai pelembab alami, anti aging dengan menstimulasi produksi kolagen dan benang elastin pada kulit sehingga kulit tampak lebih sehat.

BPOM: NA18200200537
Size: 20ml
Harga: Rp 28.900

CARA PENGGUNAAN

Airnderm Sheet Mask

Pertama wajib untuk kita sebelum menggunakan sheet mask untuk cuci muka sampai bersih, atau kalau habis bepergian dan pakai make up bisa double cleansing dulu supaya kandungan yang ada di sheet mask dapat menyerap dengan baik. Lalu aplikasikan sheet mask ke wajah dan gunakan selama 15 menit dan maksimal digunakan 20 menit. 

Airnderm Sheet Mask

Tips dari aku jangan menggunakan sheet mask terlalu lama atau sampai kering karena bisa menyebabkan iritasi atau malah bisa menyerap kembali kelembaban kulit kita dan sheet mask jadi tidak efektif lagi. Oh ya kalian juga bisa masukkan dulu sheet mask kedalam kulkas kurang lebih 30 menit supaya waktu dipakai bisa lebih fresh segar dan ada cooling efeknya gitu. Untuk hasil yang maksimal paling tidak pakai sheet mask 1 minggu sekali ya, atau lebih.

TEKSTUR

Airnderm Sheet Mask review

Tekstur essence sheet masknya itu cukup kentel, warna putih dan lumayan banyak juga bisa di pakai di  daerah leher atau tangan. Untuk tekstur sheetnya menurutku cukup tebal tapi masih nyaman diaplikasikan ke wajah jadi walaupun agak tebal dia tidak terlalu kaku. Hasilnya kulitku memang bener-bener lembab dan kenyal loh. 

Airnderm review

Overall aku suka sama produk skincare Airnderm Aesthetic karena sejauh pemakaian ini kulitku tidak ada iritasi atau gatal-gatal jadi aman. Hasilnya juga bagus sesuai dengan apa yang diklaim dan aroma produknya itu tidak aneh-aneh, karena kebanyakan skincare berbahan aktif bakal kecium bau bahan aktifnya. Selain itu yang aku suka dari produk Airnderm ini karena semua produknya paraben free, sulfate free, alcohol free, silicon free, EU allergen free, cruelty free, fungal acne safe, minimal ingredients dan Dermatologically tested. Harganya juga affordable karena gak lebih dari 100k loh, apa lagi kalau rutin pakai kulit bakal lembab glowing gitu. Oh ya Tonernya ini bisa dipakai buat semua jenis kulit ya, jadi kalau kamu punya jenis kulit berminyak juga aman. Untuk sheet masknya pakai yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu ya!

Gimana nih pada tertarik mau coba yang mana nih? Tulis di komen ya, buat yang sudah pernah cobain boleh share juga~

You May Also Like

0 comments

This site is owned by Angelika, please put credits if you share it.