Spring Date Cost in Korea | Sangsu & Hongdae

by - Friday, April 30, 2021

Hi Guys kali ini aku mau kasih informasi jalan-jalan buat kalian yang sedang ada di korea atau berencana buat ke Korea terutama di kota Seoul. Karena bulan ini bulannya musim semi dan udara juga sejuk banget, gak dingin dan gak panas aku mau mengajak kalian untuk ngedate outdoor ke daerah Sangsu dan Hongdae. 

Spring date itinerary in Korea

Kalau musim semi di kota Seoul biasanya terkenal dengan cara ngedate piknik sambil makan-makan di sungai hangang di daerah Yeouido atau di Banpo ya gak sih? Karena dulu waktu stay di Korea saat musim semi aku pun juga ngedate di Yeouido piknik sambil lihat cherry blossom nih. Tapi buat yang pengen ngedate cara lain dan gak mau keluar kota buat menikmati musim semi, aku kasih nih one day itinerary yang bisa kalian kunjungi selama musim semi bisa ngedate di hari biasa atau pun weekend full seharian bersama pacar atau teman kalian. 

교복몰 홍대점 일반교복 GYOBOK MALL HONGDAE

Tempat sewa baju seragam sekolah Korea

Rute pertama ada di daerah Sangsu untuk menyewa baju seragam sekolah Korea, tempat persewaan baju seragam ini buka dari jam 9 pagi jadi pas banget kalau kalian mau pakai jalan seharian. Menarik banget gak sih pakai baju seragam sekolah Korea, serasa jadi anak SMA Korea. Uniknya juga disini banyak macam-macam model seragam sekolah yang bisa kita pilih sendiri lengkap mulai dari baju, rok dan aksesoris. Seru banget dibuat foto ala drakor anak sekolah kayak foto web drama diatas ini yang pakai baju sekolah dari Gyobokmall, bisa jadi salah satu kenangan ya kan?! Harga sewa untuk 1 seragam 9.900 won belum termasuk aksesoris dan jaket biasanya ada tambahan 5000 won. Harga bisa berubah-ubah tergantung event yang mereka adakan.

Web: gyobokmall.co.kr
Open: 09.00 - 18.00
Address: 서울특별시 마포구 서교동 407-21 4층, 성수역 1번 출구 도보 7분


라멘트럭 RAMEN TRUCK

Ramen truck Hongdae

Setelah jalan-jalan pastinya lapar kan? Masih di daerah Sangsu, disini ada ramen unik dan terkenal satu porsinya cuma 7000 won-an. Uniknya karena namanya adalah Ramen Truck padahal kalau kita ke restorannya bentuknya bukan truk nih dan menu ramennya cuma 2 aja ramen dan shin ramen. Ternyata ramen ini awalnya dijual dari sebuah truk, pastinya enak banget ya karena mungkin banyak yang beli dan akhirnya jadi deh restorannya. Resto ramen ini buka dari jam 11.30 jadi pas banget buat makan siang. Karena ramen ini cukup terkenal dan bukanya siang jangan lupa buat reservasi tempat dulu ya! 

Open: 11.30 - 14.30 & 17.00 - 24.00
Close: Sunday & Monday
Address: 서울특별시 마포구 상수동 328-7, 상수역 4번 출구 도보 2분


더귀여워 애견카페 THE CUTE CAFE

The cute cafe hongdae

Ada yang suka anjing? Kalian pasti suka dengan cafe yang satu ini penuh dengan anjing lucu-lucu mangkanya dinamakan The Cute yang berada di daerah Sangsu. Oh ya selain anjing juga ada kucing loh, buat yang suka kucing juga bisa main dengan kucing-kucing di sini. Untuk harga masuknya seperti kebanyakan cafe anjing dan kucing di Korea, di bandrol 14.000 won untuk 2 orang dan sudah dapat 2 minuman bebas buat pilih minumannya. Atau buat yang datang sendiri juga bisa bayar minuman 7000 won sudah bisa main-main disini. Untuk weekdays gak ada batasan waktu bermain dengan anjing atau kucing, tapi untuk weekend ada batas waktu bermain yaitu 2 jam 30 menit. Oh ya disini kalian juga bisa kasih makan anjing dan kucing karena sudah disediakan juga dari cafenya.

Open: 12.00 - 22.00
Address:  서울특별시 마포구 서교동 409- 1 5층, 상수역 1번 출구 도보 4분


Kalau sudah puas bermain dengan hewan yang lucu-lucu waktunya buat jalan-jalan lagi nih. Kalian bisa berjalan di sepanjang jalan Hongdae karena banyak banget toko baju dan aksesoris nih. Atau buat yang gak mau berbelanja kalian bisa menikmati musim semi dengan jalan-jalan ke taman. Di sekitar Hongdae ini ada beberapa taman yang bisa kalian kunjungi loh.

경의선 책거리 GYEONGUI LINE BOOK STREET

Gyeongui line book street

Buat yang mau menghemat uang, tempat ini pas banget karena bebas biaya masuk kalau mau masuk ke dalam line book streetnya. Buat yang suka buku-buku kalian biasa baca Ebook secara gratis dan ada buku yang bisa di beli juga. Selain itu di sini juga ada museum kecil yang berisikan gambar ilustrasi yang bikin gak bosen. Di outdoor ada taman berisikan patung dan lampu yang lucu-lucu bisa sekalian foto-foto deh.

Open: 11.00 - 22.00
Address: 서울특별시 마포구 동교동 190-1, 홍대입구역 6출구 도보 6분


Kurang puas dengan satu taman aja? Nih masih ada taman di daerah Hongdae namanya Gyeongui Line Forest Park buat jalan-jalan santai menikmati musim semi.

경의선숲길 GYEONGUI LINE FOREST PARK

Gyeongui line forest park

Mulai dari Gajwa station sampai Yongsan Art Center total 5.92km merupakan Gyeongui street. Buat yang suka jalan-jalan santai menghindari keramaian jalan ini pas banget untuk dinikmati berdua sama pacar. Bisa juga sambil sepedaan menikmati udara yang sejuk.

Address: 서울특별시 마포구 동교동 155-27, 홍대입구역 3출구 도보 1분

Abis jalan-jalan laper lagi? Ini dia ada restoran yang menarik banget ala italia karena spesialisnya pasta dan ada bakerynya juga. Jadi inget Vincenzo Cassano gak sih kalau lihat pasta dan denger italia?! 

블랑누아 Blanc Noir Wine & Coffee

Blanc Noir wine & cafe

Restoran yang lengkap dengan appetizer, main desert, sampai wine juga ada. Restoran ini ada di daerah Yongnam masih di dekat Hongdae juga. Tempatnya gak besar tapi bertingkat nih, Interiornya unik karena di lantai 2 dan 3 itu punya interior yang berbeda dan ada rooftopnya di outdoor pas banget kalau musim semi gini udaranya sejuk sambil menikmati pasta dan wine. Oh ya karena tempatnya terbatas kalian bisa reservasi dulu ya. Untuk menunya memang sedikit mahal dibanding dengan restoran pasta sekitarnya. Tapi kalian bisa share makanan dengan teman ngedate kalian seperti pasta, salad, plate dan dessert.

Open: 14.30 - 01.00 (weekdays), 13.00 - 01.00 (saturday), 13.30 - 23.30 (sunday)
Address: 서울특별시 마포구 동교동 147-28, 홍대입구역 3출구 도보 3분


무신사 테라스 MUSINSA TERRACE

Musinsa Terrace

Ada satu tempat lagi nih terutama yang suka banget sama art & craft. Buat yang suka fashion dan ngikutin fashion Korea pasti tau brand Korea Musinsa, nah tempat ini sebenarnya store brand Musinsa nih. Tapi selain brand Musinsa sendiri ternyata banyak brand-brand lain yang bisa dilihat disini. Dan menariknya juga tempat ini adalah Galeri seperti art museum gitu. Keren kan? Apa lagi di lantai ini 17 ada teras dengan pemandangan Hongdae dan Yeongnam yang indah dan juga ada cafenya nih.

Open: 11.00 - 20.00
Address: 서울특별시 마포구 동교동 190-1 17층, 홍대입구역 5번 출구 도보 1분


Sekian dulu itinerary jalan-jalan outdoor musim semi di Seoul daerah Hongdae dan Sangsu, untuk total date cost ini kira-kira gak sampai 100rb won buat dua orang. Oh ya jam tempat-tempat diatas mungkin bisa berubah selama covid ini. Kalian ada yang udah pernah ke tempat-tempat diatas? Atau tempat mana nih yang paling kalian pengen dateng? Komen di bawah ya~

You May Also Like

0 comments

This site is owned by Angelika, please put credits if you share it.