Natur Miracle Face Oil Serum Glowing & Moisturizing Review

by - Friday, October 30, 2020

Natur Miracle Face Oil

Siapa sih yang tidak kenal brand lokal Natur, produk perawatan rambutnya sudah terkenal sejak dulu. Saat ini Natur melebarkan sayap dengan meluncurkan produk skincare yang berawal dari sleeping mask, serum dan sekarang mereka meluncurkan face oil serum. Tapi sebelumnya aku ingin membahas tentang face oil yang sedikit berbeda dengan serum pada umumnya.

Apa Itu Face Oil?

Face oil memiliki fungsi yaitu untuk menutrisi, menghidrasi kulit, membantu melindungi kulit dari kerusakan lingkungan yang dapat menyebabkan jerawat dan penuaan dini. Biasanya mengandung ekstrak tumbuhan dan minyak esensial. Face oil lebih cocok digunakan sebagai pelembab dari pada serum karena molekulnya yang lebih besar.

Berbagai macam jenis kulit dapat menggunakan face oil mulai dari kulit kering, kulit berminyak cenderung berjerawat, kulit kombinasi, dan kulit sensitif. Cara penggunaannya biasanya tergantung dari jenis face oilnya. Oil dengan tekstur ringan cenderung memiliki molekul lebih kecil sehingga akan mudah diserap oleh kulit, dan digunakan sebelum menggunakan pelembab. Untuk oil dengan tekstur berat mengandung molekul yang lebih besar cenderung terasa lebih kental, sehingga perlu waktu cukup banyak untuk diserap oleh kulit. Bisa digunakan setelah menggunakan pelembab untuk membantu mengunci semua produk skincare yang sudah dipakai sebelumnya.

Natur Miracle Face Oil Serum

Natur Miracle Face Oil

Setelah mengeluarkan beberapa skincare sebelumnya, Natur Miracle mengeluarkan Face Oil Serum dengan 3 macam varian yaitu:
  • Natur Miracle Face Oil Serum Revive Skin
  • Natur Miracle Face Oil Serum Glowing & Moisturizing
  • Natur Miracle Face Oil Serum Anti Acne
Face Oil Serum yang aku akan review adalah varian Glowing & Moisturizing, awalnya jujur tidak berekspektasi tinggi dengan skincare yang mengandung oil, karena aku punya jenis kulit kombinasi jadi tidak terlalu suka dengan skincare yang oily. Tapi ternyata face oil serum Natur ini berbeda loh, yuk simak selengkapnya review Face Oil Serum Natur sampai habis ya!

Natur Miracle Face Oil Serum Glowing & Moisturizing

Berfungsi untuk menutrisi dan menjaga kelembaban kulit, membuat wajah lembut dan glowing. Natur selalu menggunakan bahan alami dan tanpa alkohol sehingga produk natur dapat digunakan setiap hari. Untuk face oil serum Glowing & moisturizing ini mengandung Almond Oil dan Olive Oil. 

Natur Miracle Face Oil
Natur Miracle Face Oil

Kemasan box tiap varian berbeda-beda, varian Glowing & Moisturizing didominasi warna kuning warna yang cheerfull dan energetic cukup eye catching untuk dilihat. Pada bagian boks terdapat informasi lengkap mulai dari keterangan, komposisi, cara penggunaan, produksi, tanggal kadaluarsa, BPOM dan lainnya. 

Natur Miracle Face Oil

Face oilnya dikemas dalam botol kaca doff yang cukup tebal berukuran 30ml dengan penutup pipet warna putih. Ukurannya tidak terlalu besar sehingga masih bisa dimasukkan ke dalam pouch.

Tekstur & Aplikasi

Natur Miracle Face Oil

Awalnya aku kira karena namanya face oil maka teksturnya akan kental dan sangat berminyak. Tapi setelah aku coba cukup kaget, karena face oil Natur ini memiliki tekstur yang cair sehingga saat diaplikasikan ke kulit sangat ringan, tidak lengket dan cepat menyerap di kulit. Hasil akhirnya tetap membuat kulit terlihat glowing natural, tidak membuat kulit terasa greasy dan tidak comedogenic loh. Aromanya hampir sama sekali tidak ada karena terbuat dari bahan-bahan alami.

Komposisi: Cyclopentasiloxane, Isohexadecane, Sweet Almond Prunus Amygdalus Dulcis Oil, C12-15 Alkyl Benzoate, Olive Olea Europaea Oil, Bisabolol, Tocopheryl Acetate

Cara pakainya cukup teteskan ke telapak tangan, biasanya aku menggunakan 2 tetes, lalu aplikasikan ke wajah secara merata. Pijat perlahan ke arah atas untuk penyerapan yang lebih maksimal. Gunakan setiap pagi dan malam. Karena tekstur face oilnya yang ringan maka jangan lupa untuk menggunakan pelembab juga ya.

Before & After

Natur Miracle Face Oil

Sudah lebih dari 7 hari aku menggunakan face oil serum Natur ini. Untuk melihat hasilnya aku memang sengaja hanya menggunakan toner dan Natur Miracle Face Oil Serum saja. Teksturnya ringan dan cepat menyerap aku sarankan untuk menggunakan 2 tetes saja pada wajah sudah cukup. Face oilnya akan menyerap kurang dari 5 menit dan hasil glowingnya memang langsung terlihat. Selain itu yang aku rasakan kulit juga jadi lebih lembut dan lembab. Teman-teman bisa melihat hasil sebelum dan setelah menggunakan face oil serum natur ini. 

Natur Face Oil Serum ini sudah terdaftar BPOM dan sertifikasi Halal MUI jadi sudah pasti aman untuk digunakan. Harganya cukup dengan Rp 140.000 bisa belanja dari rumah di marketplace seperti Tokopedia, Shopee dan Lazada. Untuk yang penasaran varian lainnya bisa juga kunjungi akun Instagram @naturbeautyid

You May Also Like

8 comments

  1. Aku pake yg Revive Skin n emang bagusss sih lsg hualus gitu

    ReplyDelete
  2. Aku pake yg Revive Skin n emang bagusss sih lsg hualus gitu

    ReplyDelete
  3. Aku penasaran banget sama serumnya natur banyak aoalagi liat reviewnyaa

    ReplyDelete
  4. Bagus banget ya hasilnya klo untuk kulit kering jadi melembabkan

    ReplyDelete
  5. Aku suka sama yg brightening serumnya. Jadi pengen coba yang oil serum ini sepertinya menarik 😋

    ReplyDelete
  6. Samaaa, awalnya aku coba yg oil oil gini uda mikir yg nggak-nggak wkwkw kulitku jg kombinasi klo kena oil itu kayak gimana gt kan ya, tapi ini ringan bgt ternyata di kulit 😂

    ReplyDelete
  7. Wahh keliatan banget loh hasil glowingnya. Penasaran sama varian ini

    ReplyDelete
  8. Omg ! Auto langsung glowing yaa before afternya. Nice 🙌🏻

    ReplyDelete

This site is owned by Angelika, please put credits if you share it.