Review Scarlett Serum: Acne Serum & Brightly Ever After Serum

by - Monday, November 09, 2020


Hi beauties! Kalian yang ngikutin blog aku pasti tahu brand Scarlett yang booming dengan rangkain produk bodycarenya, dan aku sudah pernah review di artikel ini (click). Nah kali ini Scarlett by Felicya Angelista mengeluarkan skincare terbarunya yaitu serum, ada dua varian Acne Serum dan Brightening Serum.

Aku punya jenis kulit kombinasi, jadi berminyak di bagian T-line dan punya jerawat hormon kalau lagi banyak makan gorengan. Aku sudah pakai produk serum scarlet ini selama 2 minggu, Acne Serumnya aku pakai pada area wajah yang berjerawat dan Brightening Serumnya aku pakai ke seluruh wajah. Gimana nih kira-kira hasilnya? Cocok nggak sama kulit aku? Baca terus reviewnya sampai habis ya?!

PACKAGING


Produk serum ini sudah dilengkapi dengan kemasan box dengan design simple tapi menurutku cukup mewah. Untuk varian Acne dikombinasi dengan warna ungu dan untuk varian Brightening dikombinasi dengan warna pink. Pada kemasan tertera keterangan kandungan atau ingredients, cara pemakaian, klaim, BPOM dan informasi lainnya. Selain ada barcode BPOM yang bisa langsung di scan juga ada stiker hologram sebagai tanda bahwa produknya asli. Oh ada yang unik nih, tidak cuma kemasan boxnya tapi serum scarlett ini juga dilengkapi dengan tempat plastik yang bikin produknya lebih aman.


Untuk kemasan botolnya terbuat dari kaca doff yang cukup tebal dan kokoh, dilengkapi dengan pipet sebagai tutupnya jadi semakin praktis untuk mengambil produknya. Pada bagian sticker botolnya juga sudah dilengkapi informasi ingredients dan cara penggunaannya. Langsung saja kita bahas variannya masing-masing~


ACNE SERUM


Di dalam serum ini ada tiga kandungan utama yaitu Tea Tree Water untuk menenangkan kemerahan pada jerawat, Liquorice  untuk mencerahkan kulit dan Salicylic Acid untuk membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat. Selain ketiga kandungan diatas, ada juga kandungan CICA atau Centella Asiatica yang bagus untuk menenangkan kulit jerawat dan mencegah inflamasi, lalu kandungan Citric Acid bagus untuk mencerahkan kulit. Jadi Ace Serum punya Scarlett ini cocok banget untuk acne prone. 


Teksturnya cukup kental hampir sama seperti kebanyakan serum pada umumnya, tidak berwarna atau transparan dan tidak memiliki aroma. Walaupun teksturnya cukup kental tapi saat diaplikasikan ke kulit tidak lengket dan cepat menyerap. Cara pemakaiannya untuk yang memiliki kulit acne prone cukup teteskan 2-3 tetes serum merata keseluruh wajah. Kalau aku hanya pakai di area berjerawat aja atau yang mudah berjerawat seperti dagu atau dahi. Tapi bukan berarti serum ini tidak bisa dipakai untuk kita yang tidak punya jenis kulit acne prone ya. Bisa banget kalau mau digunakan ke seluruh wajah karena kandungannya bagus apa lagi untuk mencegah jerawat aktif dan inflamasi.


Ini dia hasil pemakaian acne serum selama dua minggu, disini aku tidak menggunakan skincare apapun kecuali facial foam saja jadi aku pure menggunakan serum dari scarlett. Jenis jerawatku adalah jerawat dalam yang tidak bisa di pencet, jadi jerawatku harus di dikeringkan supaya mengempis. Karena jerawatku cukup bandel jadi penggunaan serum saja tanpa obat jerawat dan skin care lain bisa kurang lebih satu setengah minggu.

DETAIL
BPOM: NA18200104454
weight: 15ml

BRIGHTLY EVER AFTER SERUM


Untuk yang punya masalah kulit kusam, bekas jerawat dan warna kulit tidak merata bisa banget nyobain serum Scarlett yang ini. Ada tiga kandungan utama yaitu Phyto Whitening untuk mencerahkan wajah dalam waktu singkat yang aman dan tidak menyebabkan iritasi, Glutathione untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit memberikan perlindungan dari radikal bebas, Vitamin C membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat radikal bebas.


Teksturnya lebih kental dan licin dibandingkan dengan acne serumnya, warnanya transparant pink dan untuk aromanya tidak ada tambahan fragrance juga tapi jujur aku masih lebih suka aroma Acne Serumnya dibandingkan dengan Brightly Ever After ini. Setelah diaplikasikan sama seperti acne serumnya, walaupun kental dan lebih licin ternyata juga cepat menyerap dan tidak lengket. Cara pemakaiannya cukup teteskan 2-3 tetes serum merata keseluruh wajah, walaupun bisa digunakan pagi dan malam aku pakai di malam hari saja. Kenapa? karena mengingat ada kandungan Malic Acid yang merupakan bahan aktif seperti AHA yang membuat kulit lebih sensitif jika terpapar sinar matahari. Kalau ingin menggunakannya di pagi hari bisa dengan mengaplikasikan sunscreen SPF 30++. Atau seperti aku, kalau kalian dirumah aja kalian juga bisa menggunakan serum ini.


Ini hasil pemakaian brightening serum selama 2 minggu tanpa menggunakan skincare lain selain facial foam. Aku merasa kulit jadi lebih halus, lembab dan bekas jerawat juga memudar. Tapi aku sarankan buat yang memiliki jenis kulit berjerawat lebih baik untuk menuntaskan permasalahan jerawatnya dulu. Kalau jerawat sudah mengempes dan tinggal sisa bekas jerawatnya baru bisa memakai brightening serum ini.

DETAIL
BPOM: NA18200190072
weight: 15ml

Gimana nih? Penasaran dan mau coba produknya juga? Harganya cukup terjangkau loh untuk sebuah serum masing-masing Rp 75.000 dan produknya gampang dicari karena sudah masuk di berbagai e-commerce, Shopee Scarlett_whitening atau line @scarlett_whitening atau langsung ke Instagram @scarlett_whitening. Senang sekali ada skincare lokal yang bagus seperti ini, bagi teman-teman yang sudah pernah cobain serumnya, boleh komen di bawah!






You May Also Like

1 comments

This site is owned by Angelika, please put credits if you share it.