Review EssenHERB Tea Tree Foam Cleanser & Tea Tree Toner, Skincare Untuk Kulit Sensitif

by - Monday, October 12, 2020

Hi beauties! Aku mau share skincare yang cocok banget untuk kalian yang punya masalah kulit berjerawat. Tapi sebelumnya aku mau tanya nih, kalian tahu tidak apa sih jerawat dan apa penyebab kulit berjerawat? 

Skincare for Acne and sensitif skin


Jerawat memang selalu menjadi masalah bagi kita yang tinggal di iklim tropis seperti Indonesia karena pori-pori wajah cenderung lebih terbuka sehingga lebih mudah berminyak dan berjerawat. Peradangan ditandai dengan munculnya benjolan kecil di kulit, biasanya terdapat dibagian tubuh yang memiliki banyak kelenjar minyak seperti wajah, leher, dada atas dan punggung. Masalah jerawat ini umumnya terjadi ketika usia mulai pubertas dan tubuh mengalami perubahan hormon. Tapi tidak menutup kemungkinan jerawat bisa muncul di usia dewasa.

Aku sendiri punya kulit kombinasi yang berminyak di bagian T-line, pipi dan dagu. Walaupun bukan termasuk acne prone atau kulit rentan berjerawat. Masalah kulit berjerawatku biasanya muncul ketika aku terlalu banyak makan makanan berminyak dan ketika datang bulan. Biasanya jerawatku muncul di area dagu, jenis jerawat dalam yang tidak bisa di pencet atau di keluarkan. 

Siapa yang punya jenis jerawat yang mirip dengan aku? 
Jerawat memang bukan penyakit berbahaya, dan bisa terjadi pada siapapun. Tapi jika tidak dirawat, jerawat dapat meninggalkan bekas-bekas luka atau acne scar. Nah kalau sudah terlalu banyak jerawat dan bekas luka maka akan mengurangi kepercayaan diri. Solusinya? Banyak kok bisa mulai dari mengubah pola makan, berolahraga, tidur teratur dan rajin menggunakan skincare.

Nah salah satu cara yang gampang adalah rutin menggunakan skincare untuk kulit berjerawat. Formula yang ada di dalam skincare pasti berbeda-beda nih, dan salah satu bahan yang ampuh untuk mencegah, mengobati dan menenangkan jerawat adalah Tea Tree atau Melaleuca alternifolia. Dulu, Tea Tree digunakan untuk mensterilkan luka dan mencegah bakteri berkembang. Karena keefektifannya untuk membunuh kuman dan bakteri, sekarang Tea Tree digunakan sebagai bahan skincare kulit berjerawat untuk mencegah dan mempercepat proses penyembuhan jerawat.

Benefit of tea tree

Tea Tree memang baik untuk mengobati jerawat, tapi tahu tidak kalau semua produk yang mengandung Tea Tree memiliki khasiat dan efektifitas yang berbeda-beda? Yuk kita bahas cara memilih produk Tea Tree yang tepat!

  • Memiliki komposisi % (persentase) Tea Tree yang tepat, Tea Tree punya sifat antibakteri yang kuat jadi tidak boleh sembarangan digunakan karena dapat membunuh bakteri alami kulit.
  • Disertai dengan bahan aktif pendukung, mengobati jerawat tidak bisa hanya fokus pada jerawat saja, tapi juga merawat pori-pori dan mengontrol minyak. Karena selama pori-pori masih terbuka, maka minyak tetap akan masuk kedalam pori-pori dan menjadi jerawat lagi.
  • Memiliki sertifikasi dan lulus skin irritation test, kulit yang mengalami jerawat cenderung menjadi lebih sensitif karena sering terluka. Skincare yang terlalu keras atau mengandung bahan yang membuat iritasi kulit justru bisa memperparah jerawat.
EssenHerb Tea Tree


Nah maka dari itu aku memutuskan untuk mencoba skincare berbahan dasar Tea Tree asal Korea Selatan yaitu EssenHerb. Awalnya kaget waktu lihat produknya 98% dari bahan alami dan bersertifikat lulus skin irritation test, karena jarang lihat produk skincare yang memiliki sertifikasi seperti ini jadi sudah terjamin keamanannya untuk kulit sensitif. Selain kandungan Tea Tree ada berbagai bahan alami lain seperti Niacinamide, Centella, Rice Starch dan Aloe Vera yang dapat merawat jerawat hingga ke akarnya.

Rangkaian Tea Tree EssenHerb ini lengkap mulai dari foam cleanser, toner, essence, day cream dan night cream. Tapi produk yang aku coba saat ini adalah foam cleanser dan toner saja. 

TEA TREE FOAM CLEANSER

EssenHerb Tea Tree Foamn Cleanser


Foam cleansernya berfungsi untuk meredakan masalah kulit, membersihkan kotoran, mengangkat sel-sel kulit mati dan kelebihan minyak. Selain itu dapat membersihkan sisa makeup, dan meminimalisir pembesaran pori.



EssenHerb Tea Tree Foamn Cleanser
Packagingnya cukup besar untuk ukuran foam cleanser 150 ml bisa lama habisnya. Tubenya berwarna putih dilengkapi dengan tutup flip flop berwarna hijau. Memiliki informasi lengkap dibagian depan berbahasa Inggris dan bagian belakang berbahasa Korea. Sebenarnya foam ini dilengkapi dengan plastik yang sudah dibuka sebelumnya, disitu terdapat informasi lengkap berbahasa Indonesia. Nah pada bagian ujung kanan tubenya terdapat sticker Korea Original Product Certificate Authority dan pad ini a bagian pinggir terdapat tulisan Skin Irritation Test Completed.

TEXTURE & APPLY

Essenherb tea tree foam cleanser


Punya tekstur creamy berwarna putih kerang, aroma Tea Treenya lembut dan tidak menyengat. Nah aku pakai cleansing foam ini sedikit saja busanya sudah cukup banyak loh. bisa untuk seluruh wajah dan leher. Cara pakainya tinggal dikeluarkan secukupnya ke tangan lalu beri air sedikit, gosok dan pijat ke wajah yang sudah dibersihkan. Lalu bilas dengan air hingga bersih. Setelah menggunakan cleansing foamnya wajah terlihat lebih bersih, tidak berminyak, segar dan lembab.

DETAIL
Weight: 150ml
BPOM: NA26191205376
Price: Rp 169.000

ESSENHERB TEA TREE TONER

EssenHerb Tea Tree Toner

Tonernya mengandung 90% ekstrak Tea Tree organik, yang efektif untuk menenangkan kulit bermasalah dan iritasi. Dapat membantu mencegah minyak berlebih pada wajah dan mengatasi jerawat. Diperkaya dengan Niacinamide dan Adenoise untuk mencerahkan sekaligus merevitalisasi kulit dan mencegah kulit keriput. dan Formula bahan alami yaitu Centella, Aloe, Pepppermint, Eucalyptus, dan Chamomile untuk menjaga keelastisitasan kulit.

EssenHerb Tea Tree Toner

EssenHerb Tea Tree Toner


Packagingnya dilengkapi dengan box yang dominasi warna hijau dan putih, lengkap dengan keterangan bahasa Inggris, Korea dan Indonesia. Sama dengan foam cleansernya pada bagian box terdapat sticker sertifikasi bahwa produknya orginal dari Korea, ada logo keterangan Skin Irritation Test Completed dan tambahan logo Original Dermatest. Untuk botolnya sendiri didominasi warna hijau dengan tutup flip top berwarna putih.


TEXTURE &APPLY

EssenHerb Tea Tree Toner


Tekstur tonernya cair,  jika tidak dikocok warnanya akan bening tapi jika dikocok dia akan berwarna  putih. Aromanya Tea Tree lembut tidak menyengat seperti aroma foam cleansernya. Kalau kamu punya kulit kering, disarankan untuk tidak mengocok tonernya saat digunakan. Nah untuk yang punya jenis kulit kombinasi dan berminyak kamu harus mengocok dulu tonernya sebelum digunakan. Tonernya bisa diaplikasikan dengan kapas atau tanpa kapas langsung ke wajah. Saat diaplikasikan ke jerawat yang luka akan terasa pedih tapi untuk bagian wajah yang tidak luka, tidak ada rasa pedih.

DETAIL
Weight: 200ml
BPOM: NA26191205377
Harga: 249.00

RESULT

Essenherb tea tree for acne



Aku rutin menggunakan kedua produk ini saja kira-kira sudah lebih dari 10 hari. Seperti yang sudah aku ceritakan di atas kalau  aku punya jerawat di bagian dagu, jerawatku ini adalah jerawat dalam yang tidak bisa di pencet. Setelah menggunakan kedua produk, bengkak jerawat hilang dan mengering. Sebenarnya hasil sudah mulai terlihat ketika hari ke 3-5 karena jerawat mulai mengempis. Kedua produk ini bisa mengontrol minyak seperti yang diklaim, walaupun tidak 8 jam penuh. Aku pernah lupa untuk mengaplikasikan toner jadi hanya menggunakan foam cleansernya saja. Dan cukup amazing karena biasanya setelah cuci muka tidak lama wajahku akan mulai greasy berminyak gitu setelah 2-3jam, jadi sehari kira-kira bisa cuci muka 4-5 kali. Nah setelah menggunakan foam cleanser EssenHerb ini aku bisa cuci muka cuma 3x sehari pagi setelah bangun tidur, siang hari, dan malam hari sebelum tidur.

EssenHerb Tea Tree


Repurchase? Iya karena produknya cocok dengan aku jadi aku bakal repurchase. Aku rekomendasikan produk Tea Tree EssenHerb ini untuk kalian yang punya kulit kombinasi, berminyak, berjerawat dan sensitif. Kalian bisa membeli produknya di Sociolla, buat yang baru pertama beli di sociolla jangan lupa untuk menggunakan kode voucher SBN04CD0 karena ada diskon 50k untuk minimal belanja 150k berlaku produk diskon dan non-diskon.

You May Also Like

1 comments

  1. Pas banget nih lagi cari skincare untuk kulit berjerawat dan berminyak kaya aku. Tertarik banget buat cobain Tea tree Essen Herb ini thanks for sharing kak Angel

    ReplyDelete

This site is owned by Angelika, please put credits if you share it.