Bergabung Dengan SOCO Beauty Network

by - Friday, July 24, 2020

Cara menjadi SBN

Disini aku mau cerita sedikit bagaimana aku bisa terjun di dunia per-beautyan. Aku mulai mengenal makeup itu sebenarnya sejak SMA, karena di masa-masa itu Korean Beauty mulai masuk di Indonesia. Dan karena artis-artis Korea juga yang menjadi brand ambassadornya maka aku pun mulai tertarik untuk membeli makeup dan skincare Korea. Nah kalau sudah dibeli rasanya tidak mungkin kalau tidak digunakan ya kan? 

Aku sendiri mulai belajar make up secara otodidak, nonton tutorial para beauty guru dari youtube dan juga blog. Di tahun 2013 aku mulai tertarik untuk menulis blog yang bertemakan beauty, saat itu aku memiliki panutan seorang beauty blogger Indonesia yang menginspirasi aku untuk menulis. Selain beauty blogger Indonesia aku juga terinspirasi oleh beauty blogger luar negeri dan beauty guru dari Korea. Menulis sebagai hobi, aku mulai memberanikan diri untuk mereview skincare dan makeup yang aku beli sendiri dan aku koleksi. 

Tapi aku pun pernah sempat fakum dari dunia blog atau lebih tepatnya jarang menulis di blog ini karena saat itu aku harus fokus kuliah. Di tahun 2018 aku mulai aktif lagi untuk menulis blog paling tidak minimal empat artikel perbulannya. Aku juga mulai ikut beberapa komunitas beauty, senang sekali waktu itu bisa berkenalan dengan sesama blogger dan ikutan event yang ada di kotaku. 

Nah lalu bagaimana aku bisa gabung menjadi SBN?

Cara menjadi Soco beauty network

Jadi di tahun 2018 itu aku juga baru mengenal Sociolla, platform yang menyediakan segala jenis kebutuhan wanita mulai dari makeup, skincare dan body care dari berbagai macam brand. Aku sering melihat banner SBN di sidebar para beauty blogger, aku penasaran banget waktu itu karena namanya network aku pikir kalau bergabung sebagai SBN kita akan mendapatkan koneksi entah dengan sesama blogger atau pun brand dan bisa berkembang memperluas passionku disana. Setelah aku pelajari ternyata Sociolla buka program afiliasi untuk para blogger, tapi sayang sekali di tahun 2018 masih belum dijabarkan bagaimana cara bergabung menjadi SBN. Akhirnya aku bergabung dulu di platform komunitas Sociolla tempat mereview produk beauty bernama SOCO. 

Apa itu SBN

Di akhir bulan juni 2018 aku dapat email dari pihak Community Sociolla, kalau aku diterima sebagai Sociolla Beauty Network yang sekarang dikenal dengan SOCO Beauty Network. So Happy, senang banget bisa mendapat kesempatan menjadi SBN di bulan oktober aku dapat SOCO BOX pertamaku.
Dan lebih kaget lagi saat itu aku mendapat undangan event pertamaku sebagai SBN di acara BrunBrun Paris di Surabaya

Cara menjadi Soco beauty network

Setelah bergabung dengan SBN aku mendapat banyak kerjasama hampir setiap bulan. Project apa yang berkesan selama menjadi SBN? Banyak sebenarnya yang berkesan, seperti L'Oreal Advent Calendar December project besar bagiku! Jadi SBN yang terpilih mendapatkan box besar yang berisikan produk-produk L'Oreal dan kita buka di setiap hari sebagai surprise gitu, asyik banget kan?! 

Selain itu Event keduaku di Jakarta yaitu Shu Uemura, tidak menyangka sih kalau bisa bergabung di Shu Uemura New Signature Red 163 Launching Event. Karena saat itu kebetulan sekali aku sedang ada di Jakarta, di event kali ini aku mendapat kenalan teman-teman blogger Jakarta.

Project SBN bersama Ariul di tahun 2019 membuat aku mengenal produk Ariul, karena jujur saat itu aku baru mencoba pakai produknya pertama kali. 

Sociolla store

Sampai akhirnya berkesempatan ikut Opening Store Sociolla pertama di kotaku, Surabaya. I'm so happy, aku sangat menunggu offline store di Surabaya karena aku belum sempat mengunjungi offline store yang ada di Jakarta. Sesuai warna Sociolla yang semuanya serba pink, storenya yang ada di Tunjungan Plaza TP 6 lt 4 ini cukup besar dan sangat cozy. Surganya produk kecantikan karena sangat-sangat lengkap, dan didalam storenya kita juga bisa try on produknya karena disediakan wastafel gitu. 

Menjadi bagian dari SBN menjadikan motivasi bagiku untuk terus menulis blog dan membuat konten di sosial media. Banyak benefit yang didapat sebagai SBN selain mendapat kesempatan mencoba produk baru, mengikuti event, dan bekerjasama dengan professional brand, pastinya aku juga bisa banyak belajar apalagi saling sharing dengan teman-teman blogger. Semakin banyak kita mengikuti project maka semakin diasah kemampuan kita untuk lebih kreatif.

Buat kalian yang ingin belanja di Sociolla, bisa langsung mengunjungi website sociolla.com atau download aplikasinya karena ada banyak diskon mulai dari produk lokal sampai produk luar negeri. Bagi yang ingin berbelanja jangan lupa menggunakan kode voucher "SBN042CD0" untuk mendapatkan potongan sebesar Rp 50.000 dengan minimum belanja Rp 250.000, kadang juga ada gratis ongkir loh. Lumayan banget kan?

Cara join menjadi SBN atau SOCO Beauty Network

Cara menjadi Soco beauty network

Kalau dulu masih belum dijabarkan bagaimana cara bergabungnya, sekarang sangat mudah untuk menjadi SBN loh! Karena antusiasme dari Beauty Enthusiast yang cukup tinggi maka Sociolla Blogger Network bertransformasi menjadi SOCO Beauty Network. Jadi tidak hanya dibatasi beauty blogger saja yang bisa menjadi SBN, para Beauty Enthusiast member SOCO yang aktif membuat konten review juga bisa menjadi SBN. Caranya kalian tinggal buka website https://www.soco.id/sbn. Syarat bergabungnya yaitu berusia diatas 17 tahun (memiliki KTP), wajib memiliki Instagram (akun bisnis), pastikan kalian seorang Beauty Enthusiast memiliki passion di bidang content creating. Lalu kalian tinggal Fill Registration form atau klik tanda "Join Now", setelah itu tinggal menunggu konfirmasi email. Semakin banyak kalian membuat konten, maka semakin besar kesempatan kalian untuk menjadi SBN.

Let's keep growing together!


You May Also Like

5 comments

  1. Aaah seneng banget bisa main ke storenya Sociolla langsung! Aku selama ini tinggal di luar Jakarta jadi belum sempat :(

    ReplyDelete
  2. Mantap kak jadi banyak pengalaman ya

    ReplyDelete
  3. asik banget kaaa ,sukses selaluuu ka banie ❤❤❤

    ReplyDelete
  4. Seruuu bangett ya kak bisaa gqbung dg SOCO❤️❤️❤️
    Projects nyaa jugabareng brand² ternama lagii😍😍😍
    @devip_skr.arm

    ReplyDelete

This site is owned by Angelika, please put credits if you share it.