Dongdaemun Youth 1st Street, Seoul | Back to 1960's

by - Wednesday, July 22, 2020

Korean old uniform

HKorean Lovers! Siapa nih yang suka nonton film atau drama Korea jaman dulu? Bagi yang suka pasti tidak asing lagi sama seragam sekolah ini!  Buat yang suka wajib banget ke tempat ini ya! 


Namanya 청춘 1번가 atau Youth 1st Street, dan menurutku tempat ini anti-mainstream loh! Kenapa? Karena pengunjungnya hanya orang Korea saja, selama berada didalam Youth 1st Street belum ada orang asing yang aku lihat dan tidak ramai pengunjungnya.

Jadi waktu aku di Korea aku menemukan tempat ini saat berjalan di pasar yang bernama Seoul Flea Market di Sinseol-dong atau daerah Dongdaemun, tepatnya berada di lantai dua Marketnya.


Menariknya disini memiliki dekorasi Korea jaman dulu yang membuat kita seperti kembali ke jaman 1960. Karena aku suka sekali dengan sejarah Korea apalagi di masa-masa tahun 60-an aku tidak mungkin melewatkan tempat yang satu ini. 

Mereka menjual bunga, meminjamkan komik untuk di baca dan meminjamkan hanbok untuk di pakai.


Tidak hanya itu mereka juga menjual barang-barang handmade dan jajanan anak-anak jaman dulu, permen, sticker dan mainan. Mereka juga memiliki CD record era tahun 70 - 80an. Sangat menarik bukan?


Nah buat yang ingin bersantai minum kopi ala-ala tahun 60-an, mereka mimiliki coffee shop kecil yang bernama 청춘 다방 atau Youth Coffee. Cocok buat kalian yang mau hangout mencari suasana baru di Korea.



Dan ini dia pengalamanku menggunakan 교복 atau seragam sekolah Korea jaman dulu. Jangan khawatir karena kalian bisa meminjam tanpa membayar alias FREE. 


Nah di Youth 1st Street aku menemukan seragam yang mirip dengan seragam di Drama Reply 1988 miliki Kim Jung Hwan juga.


Cara ke Youth 1st Street:
Turun di stasiun Sinseol-dong (Seoul Subway Line 2), turun di Exit 9 atau 10. Jalan ke Seoul Folk Museum, sekitar 5 menit dari Subway. Setelah itu naik ke lantai 2, kalian akan menemukan tulisan lantai 2.

Alamat:
21, Cheonho-daero 4-gil, Dongdaemun-gu, Seoul

Jam Buka:
Buka setiap hari pukul 10.00 - 19.00
Tutup setiap selasa, minggu ke 2 dan ke 4

You May Also Like

1 comments

  1. Waww,,,makasihh kak info²nya tentangg koreaa,,,karena kaka aku pgn ke korea kalo aku udah gede nantii😍❤️😭,,,
    @devip_skr.arm

    ReplyDelete

This site is owned by Angelika, please put credits if you share it.