Nonsan Sunshine Land of Mr. Sunshine Drama Set

by - Tuesday, March 26, 2019


Bagi para Koreaners pasti tahu banget drama Korea Mr.Sunshine yang diputar di Netflix. Drama yang dibintangi oleh Lee Byung Hun dan Kim Taeri ini mendapatkan banyak perhatian sehingga dibukalah lokasi filmnya di "Nonsan Sunshine Land" pada 1 November kemarin.

Aku pun penggemar drama Korea Mr. Sunshine dan penggemar berat sejarah Korea sehingga Nonsan Sunshine Land ini adalah satu tempat wisata baru yang sangat ingin aku kunjungi. Ingin dong merasakan Korea di era 1900-an seperti yang ada di dramanya.

Buat yang belum nonton Drama Mr.Sunshine, aku rekomendasikan untuk menonton dulu ya! 


Sunshine Land yang mencerminkan kota Nonsan tahun 1950-an, zona permainan pertahanan, yang terkenal dengan fasilitas pelatihan dasar militer. Pemandangan jalanan dan bangunan ibu kota negara selama masa pemerintahan akhir periode Joseon tahun 1900-an diciptakan kembali begitu nyata dan mampu membuat pengunjung seakan kembali ke masa lalu. Selain itu disebelah Sunshine Land dibagung Sunshine Studio, disini juga dilengkapi dengan experience center militer VR, screen shooting dan indoor shooting.


Banyak hal untuk dilihat di sepanjang jalan Sunshine Land seperti restoran, bar, motel, apotek, tailor & laundry, barber shop, departement store, bank, theater, newspaper office, sekolah dan lainnya. 
Dan kalau menonton dramanya pasti tahu gedung yang bernama Glory Hotel milik Kudo Hina dimana para karakter Mr.Sunshine saling bertemu dan juga sebagai tempat hang outnya Eugene Choi dan Kim Hee Seong. Pengunjung dapat menikmati secangkir kopi di cafe Glory Hotel seperti pada adegan Eugene Choi di cafe. 

Nah kita juga bisa naik keretanya ala Ae Shin, Dong Mae dan Hee Seong. Bahkan kuburan dari The Greatests and Noble one of Eugene Choi juga ada.

Tiket masuk ke drama setnya gratis, tetapi untuk masuk ke zona militer experiencenya dikenakan biaya. 


Address: 102, Bonghwang-ro Yeonmu-eup, Nonsan-si, Chungcheongnam-do
Direction: Dari Seoul ke kota Nonsan akan membutuhkan kurang lebih 1 jam 45 menit dengan KTX atau 3 jam dengan Bus. Kalau menggunakan KTX bisa naik dari stasiun Yongsan ke stasiun Iksan, lalu transfer ke ITX dan naik kereta ke Stasiun Nonsan. Setelah sampai di stasiun Nonsan dilanjutkan dengan Bus no 216 / no 201 dari Halte Bus stasiun Nonsan turun di Hwanghwa 4-ri. Kurang lebih akan memakan waktu 2,5 jam dari stasiun Yongsan.
Operating Hour: 09:00-18.00 (tutup 17.00 mulai November-February) / Sunshine Studio 10:00 - 18.00 (Close Monday)
Sunshine Studio Admission: 7000 krw

Kota tersembunyi di jantung Korea ini dapat membawa kita masuk merasakan kehangatan dan menerima kebaikan orang-orang lebih lagi.

#Fact
Foto ini diambil oleh koresponden Frederic Arthur McKenzie pada tahun 1907 yang menunjukan member dari Righteous Army di YangPyeong / credit: koreatimes.co.kr

Mr.Sunshine ini mengingatkan tentang para pejuang kemerdekaan yang terlupakan yang telah mengorbankan hidup mereka untuk kemerdekaan Korea di ambang aneksasi Jepang. Didalam episode terakhirnya orang-orang biasa (pedagang roti, pedagang kaki lima, pemilik kedai, orang muda hingga tua) bergabung dengan pejuang kemerdekaan yang disebut "Righteous Army" (Tentara Benar) untuk menghadapi represi militer Jepang. Righteous Army berjuang dengan senapan tua, seperti Go Ae Shin seorang bangsawan yang ikut serta menjadi Righteous Army dengan senapannya.

"Kami tahu bahwa kita semua pasti akan mati jika melanjutkan pertarungan ini. Tapi kita benar-benar benci hidup sebagai budak Jepang. Lebih baik mati sebagai orang bebas." - Righteous Army, Korea's fight for freedom



You May Also Like

11 comments

  1. Waaah seru bgt ini plotnya jd penasaran juga

    ReplyDelete
  2. setelah baca aku jadi penasaran buat nonton drakor mr.shunshine ini kayanya seru ya

    ReplyDelete
  3. Aku jadi pengen nonton drama korea dan pengen mengunjungi lokasinya. Harus nabung dulu nuh

    ReplyDelete
  4. Wah seru kayaknya. Aku ga tau kenapa berkurang banget nonton drama koreanya biasanya juga sampe ketemy pagi lagi. huhu

    ReplyDelete
  5. Drama setnya bagus. Walau aku nggak nonton dramanya tapi tetep pengen ke sana ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya drama setnya bagus itu dibuat karena drama ini wkwk

      Delete
  6. Sebenernya aku jarang nnton drakor, tapi setelah baca ini aku jadi pengen nnton nih❤️

    ReplyDelete
  7. Aku jarang nonton drakor, tapi setelah baca ini aku jadi pengen nonton 💕

    ReplyDelete

This site is owned by Angelika, please put credits if you share it.