Daegwallyeong Sky Ranch - Drama, TV Show, MV Set

by - Wednesday, March 20, 2019

Kalau New Zealand punya Auckland yang terkenal dengan hamparan lapangan hijau yang luas, seperti pada musik video Taeyeon yang berjudul "I". Korea juga punya dong hamparan lapangan hijau luas yang mirip dengan New Zealand. 

Tempat yang merupakan sebagai tempat kencan orang-orang Korea atau tempat liburan keluarga bahkan sebagai wisata turis asing ini disebut Daegwallyeong Sky Ranch yang berada di Provinsi Gangwon, Korea Selatan. Karena aku suka dengan alam dan suka healing place, Sky Ranch ini salah satu bucket listku yang belum kesampaian untuk didatangi.


Daegwallyeong Sky Ranch atau disebut juga Daegwallyeong Sheep Farm (peternakan domba) merupakan peternakan terbesar di Asia dan dibuka pada tahun 1974. Daegwallyeong ini merupakan lapangan hijau luas di daerah yang tinggi 850 meter diatas permukaan laut di pegunungan Alpen, maka dari itu disebut "Sky Ranch". Yang menjadi khas peternakan ini adalah salah satunya peternakan yang memelihara domba. Selain itu juga salah satu kekhasannya yaitu kincir angin berwarna putih yang ada disana.

Lapangan luas ini dikelilingi oleh jalan setapak sepanjang 1.2 km yang membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk menyelesaikannya. Lebih dari 300 domba merumput di ladang luas mulai musim semi bulan Maret sampai musim gugur bulan Oktober. Selama musim dingin domba-domba dimasukan kedalam ruangan. Di peternakan ini juga para pengunjung dapat melihat kota pesisir Gangneung dan laut di luarnya.

Selain domba juga ada binatang lain seperti sapi, dan beberapa binatang lainnya. Ternyata peternakan ini juga digunakan oleh cabang perusahaan makanan Korea terkenal untuk diambil susu dan daging sapi Korea berkualitas tinggi yang diambil dengan cara ramah lingkungan.

Apa yang bisa dilakukan disini? Beberapa hal yang bisa dilakukan yaitu tour kecil, mencoba susu peternakannya, memberi makan domba, menunggang kuda dan lainnya. Disana ada lapangan lain juga, rumah kenari, jalan setapak. observatorium dan spot foto.

credit: Lookinseoul

Pada musim dingin, Daegwallyeong Sky Ranch ini berubah menjadi winter wonderland, karena salju akan menutupi lapangan hijau yang luas dan hutan dengan putihnya salju.
Perjalanan sehari ke Daegwallyeong Sky Ranch ini akan menjadi perjalanan yang indah dan bermakna dengan keindahan musim yang berbeda.

Nah Daegwallyeong ini juga menjadi lokasi beberapa TV Show, Drama dan Music video.

credit: kpopmap.com

Beberapa TV show seperti We Got Married yang dibintangi oleh Jota dan Kim JinKyung sebagai tempat ngedate mereka. TV show Bromance yang diikuti oleh BTOB Seung Jae dan Boyfriend Youngmin & Kwangmin juga berlokasi di Daegwallyeong. Dan TV show Running Man juga memilih Sky Ranch sebagai lokasi syutingnya.

credit: koreandramaland.com

Sama dengan beberapa drama Korea yang mengambil Daegwallyeong sebagai lokasi syuting dengan pemandangan indah. Seperti drama The Bride of Habaek yang dibintangi oleh Shin SeKyung dan Nam JooHyuk. Drama lain yaitu Cinderella and Four Knights pada adegan saat Jung Ilwoo menyatakan perasaannya kepada Park Sodam sambil berjalan menelusuri padang rumput yang luas di episode ke-12. Dan drama Bubblegum yang dibintangi oleh Lee Dong Wook di episode ke-6 juga berlokasi di Sky Ranch.

credit: kpopmap.com

Bahkan Musik Video GOT7 "You Are"MV, Snuper "The Star of Star" MV, dan Monsta X "Newton" MV semua berlokasi di Daegwallyeong Sky Ranch. Dan masih banyak lagi drama, TV show, MV yang mungkin belum disebut.


Buat kalian yang akan berpergian ke Korea jangan lupa ke Daegwallyeong Sky Ranch merasakan indahnya alam Korea yang nggak kalah dengan New Zealand.


Address: 
458-23 Kkotbadyangji-gil, Pyeongchan-gun, Gangwon-do

Activity Information (Sheep flock Experience): 
Adult 5000won / Children 4000won

Operating Hour: 
January-March 09:00 - 17:30
April-September 09:00 - 18:00
October-December 09:00 - 17:00



You May Also Like

11 comments

  1. Wahhh bagus banget tempatnya, bisa jadi referensi liburan😍

    ReplyDelete
  2. tempatnyaaa bagus sekali.. cocom buat foto2😂❤

    ReplyDelete
  3. tempatnya keren tuh buat dipake foto fotoan ka😍😍

    ReplyDelete
  4. Tempatnya bagus dan menarik banget buat foto ya, buat foto prewed boleh ini. Buat yg mau nikah hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ide bagus tuh buat prewed bisa kan biasa prewed di nami island sekarang ganti lokasi

      Delete
  5. Kelihatan seger banget. Di buat piknik gitu bisa nggak sih?

    ReplyDelete
  6. Bagus banget tempatnyaa 😍 mau yang pas musim dingin wkwk biar main salju

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kalau musim dingin dombanya ngga ada loh soalnya pada dimasukin kandang semua

      Delete

This site is owned by Angelika, please put credits if you share it.