Lokasi Syuting Descendant of The Sun DMZ Korea + Taebaek

by - Wednesday, March 13, 2019

Lokasi Syuting Descendant of the sun

Drama Korea Descendant of The Sun sangat di gandrungi para Koreaners yang menceritakan kisah tentang seorang tentara dan dokter menjadi sangat popular, hingga drama yang telah berakhir ini masih menjadi sorotan terutama lokasi syutingnya yang masih dicari para turis.

Termasuk aku! Tempat ini merupakan salah satu lokasi yang ingin aku kunjungi tapi belum kesampaian nih.

Semua orang pasti ingin ke lokasi dramanya untuk merasakan gimana sih jadi Song Joong Ki dan Song Hye Kyo di drama itu?! Benar nggak?

DMZ Camp Greaves

Lokasi Syuting Descendant of the sun
credit: windowseat.ph

Tahu ngga sih dimana negara "Urk" yang ada di dalam drama sebagai tempat romantis bagi Captain Yoo dan Doctor Kang?

Ini dia Negara fiksi "Urk" yang sebenarnya berlokasi di DMZ atau kepanjangan dari Demilitarized Zone yaitu perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan yang telah dibuka 3 tahun lalu, dan Camp Greavesnya menjadi tempat wisata. Camp Greaves DMZ ini terletak di kota Paju di provinsi Gyeonggi yang terletak didalam area kontrol sipil dan jaraknya hanya 2km dari perbatasan. Camp ini merupakan bekas pangkalan militer U.S. yang didirikan pada tahun 1953 yang dikembalikan kepada Korea Selatan pada tahun 2007. Disinilah kita bisa melihat warisan budaya tertua arsitektur modern Amerika Serikat.

Trus apa sih yang bisa dilakukan disana??

Keseruan yang bisa dilakukan di Campnya adalah selain menggunakan pakaian militer, kita bisa juga merasakan hidup ala cowok dan cewek berangkatan senjata gitu seperti Kim Jiwon dan Jin Goo gitu deh. Selain itu ada juga museum sejarah tentang DMZ juga.

Ternyata DMZ memiliki experience center sehingga kita mudah mendaftarkan diri untuk mengikuti tour yang diselenggarakan oleh pusat informasi Turis Paju Imjingak.

Lokasi Syuting Descendant of the sun



Address: 137, Jeoksipja-ro, Gunnae-meyon, Paju-si, Gyonggi-do

Direction: Seoul Station take a subway to Munsan Station, go to exit 1, walk for about 100m to Hanjin 1 APT.Munsan Station Bus Stop, take village bus no.58 for Imjingak, and get off at Imjingak Bus Stop, walk about 300m to Paju Imjingak tourist information center and registration for DMZ security tour (Course B) *Passport required

DMZ security tour (Course B)
Operating hour: weekdays 9.30 , 14.00/weekends 9.30/10.00/13.30/14.30 (about 3hours, close on monday&public holiday)
Admission: Adults 13.000won/ Teenage & Child 11.000won


Taebek Hanbo Exhausted Mine

Lokasi Syuting Descendant of the sun
credit: windowseat.ph


Masih di negara "Urk" kalau kalian ingat rumah sakit Haesung tempat doctor Kang dan obat-obatannya, disinilah tempatnya! Di tempat ini juga sebagai tempat syuting pelatihan militer Korea Selatan dimana Sergeant Seo Dae Young melatih ke anggota barunya.

Lokasi Syuting Descendant of the sun

Lokasi syuting pangkalan militer ini didirikan di lokasi tambang yang sudah habis dari Taebaek Hanbo. Sebenarnya set drama dilokasi ini sudah dibongkar setelah syuting selesai tapi tempat ini masih terbuka untuk dikunjungi para turis agar mereka bisa melihat pangkalan pelatihan militer. Ada yang ingat ada set reruntuhan bangunan? Romantis bukan?!

Lokasi Syuting Descendant of the sun

Selain pangkalan pelatihan militer dan rumah sakitnya disini juga ada dapur loh, kalau kalian ingat adegan sergeant Seo dan captain Yoo ikutan private class memasak Samgyetang dengan Kim Ki Beom. Selain itu juga ada helikopter dan mobil army yang bisa dijadikan spot foto!


Address: Gangwon-do, Taebaek-si, Tongdong-san 67-1

Direction: Go to Gangbyeon Station to get to the bus station, buy ticket (Dongseoul to Taebaek) about 22.900won. After arrived about 3.5 hour take a taxi to Taebaek Hanbo.

xoxo,



You May Also Like

5 comments

  1. Aku bukan pecinta kpop, tapi kalo ada tempat wisata ada sejarahnya juga tuh menarik banget untuk dikunjungi. Oke bucket list, thankyou direction's infonya. Lengkapp bangeeeet

    ReplyDelete
  2. Aku pernah nonton vlog sunnydahye dan pernah ke lokasi syuting ini, seru dan menantang pokoknya.

    ReplyDelete
  3. kebetulan banget aku lg nyari2 negara yg underrated buat di kunjungiii makasih byk kak❤

    ReplyDelete
  4. Asik banget, jadi bisa sekalian belajar sejarah ya 😆

    ReplyDelete
  5. wahhhhhh mau jugaaaaa kesana 😆 sekalian kali aja ada oppa korea kan 😂 terimakasih ulasannya kak, aku rencana mau kesana next yearr wkwk

    ReplyDelete

This site is owned by Angelika, please put credits if you share it.