Rich Moisture And Firming Serum, BASE Serum Vegan

by - Friday, August 12, 2022

Sadar nggak sih kalau udara belakangan ini makin buruk? Cuaca makin panas, intensitas UV meningkat akibat rumah kaca dan pemanasan global terutama di kota-kota besar.  
Kalau dilihat secara kasat mata kondisi udara terlihat cukup pekat atau gelap. Biasanya udara buruk ini disebabkan oleh emisi yang berasal dari transportasi dan residential, kawasan industri.

Base Serum Vegan lokal

Cuaca dan udara yang makin buruk seperti peningkatan suhu bumi dan pemanasan global ini bisa mempengaruhi kondisi kesehatan kulit kita melalui polusi kendaraan, asap rokok, sinar UV, lampu LED dan paparan AC yang bisa menyebabkan tanda penuaan dini pada kulit.

Dampak udara yang tidak sehat bisa langsung pada kesehatan tubuh kita dengan tidak disadari seperti mengakibatkan penyakit pernafasan, partikel beracun dari polusi udara bisa membahayakan kesehatan. Atau yang paling bisa kita sadari adalah kesehatan pada kulit seperti mengalami fine lines & smile lines, kulit kendur, kulit kusam, munculnya dark spot dan kulit dehidrasi/kering.

Buat aku sendiri yang tinggal di kota panas ya itu Surabaya paling sering berkeringat, kulit jadi kusam karena terpapar sinar UV, apa lagi sering menggunakan HP dan laptop untuk bekerja.

Nah maka dari itu penting banget untuk kita menggunakan skincare setiap hari agar kulit tidak rusak atau penuaan dini. Kali ini aku mau share selama menggunakan BASE skincare nih supaya awet muda. 

Base Skincare Lokal

Ada yang udah tau brand lokal yang satu ini? 

BASE adalah brand skincare lokal dengan produk vegan aktif untuk mengatasi permasalahan kulit wajah orang Indonesia mulai dari remaja dan dewasa. Produk-produknya sendiri diproduksi dengan menggabungkan super-plant dan high-technology process, dimana seluruh ingredients di datangkan dari tempat terbaik dan diolah di manufaktur lokal. BASE sendiri tentunya sudah bersertifikasi BPOM, dan ingredientnya sudah memiliki sertifikat global ECOCERT  dan HALAL. Pada kandungan produknya tidak mengandung ingredients  yang memicu advance reaction seperti SLS, Pewangi & pewarna artificial, bebas paraben & phthalate, dan tidak diuji pada hewan.

Serum Vegan Base skincare

Yang pernah baca blogku sebelumnya pasti tahu kalau aku sudah pernah mencoba produk sunscreen vegannya. Buat yang suka pakai produk vegan kayak aku, pasti excited banget karena BASE mengeluarkan inovasi terbaru dalam 2 serum vegan yang menggabungkan Super Plant dan High Technology Process untuk skin barrier dan anti-aging. Serum untuk skin barrier yaitu Relief Hydration and Barrier Calming Serum dan untuk anti-aging yaitu Rich Moisture and Youth Firming Serum.

Dari segi packaging produk-produk BASE ini memang cute-cute dan anak muda banget karena warnanya cerah meriah. Nah untuk packaging serum terbarunya ini super unik, menarik dan aku suka banget karena beda dari yang lain. 

Packaging base skincare

Botol serumnya berupa plastik, untuk serum skin barrier berwarna kuning dan serum anti-aging berwarna pink salem. Di lengkapi dengan pump yang tinggal diputar ke kanan, maka pump akan naik sendiri. Cara tutupnya juga tinggal putar ke arah berlawanan, cukup higienis ya kan dan praktis tanpa tutup lagi.

BASE RELIEF HYDRATION AND BARRIER CALMING SERUM

BASE RELIEF HYDRATION AND BARRIER CALMING SERUM

Serum ini berfungsi untuk exfoliasi kulit yang terpapar sinar matahari UV dan radikal yang diakibatkan udara buruk, kulit stress, inflamasi, kemerahan, kusam dan tekstur kulit tidak rata. 

Benefit dari menggunakan serum ini yaitu bisa menghidrasi kulit sampai ke lapisan kulit dalam, menenangkan dan memberikan rasa nyaman pada kulit, menyejukkan kulit dan memperkuat skin barrier kulit. Bisa digunakan pada pagi dan malam hari.

Hero Ingredients

Ceramide Raspberry (Jepang) bisa mengatasi kulit kering, meningkatkan kelembaban pada kulit, melindungi kulit dari radikal bebas, memperkuat dan mengisi lapisan kulit yang kosong

Prickly Pear (Mexico) bisa mengatasi kulit kering, meredakan kemerahan, mengandung vitamin A dan vitamin C sebagai antioxidant yang tinggi

Ashwagandha (India) bisa mengatasi menenangkan kulit kemerahan dan kulit stress, melindungi dan memperkuat sel kulit dari UV seperti hiperpigmentasi dan penuaan dini, kandungannya kaya antioxidant sebagai pelindung kerusakan kulit

Tekstur Base Serum

Warna serumnya kuning dan nggak terlalu beraroma, menurutku teksturnya lebih seperti moisturizer karena nggak cair tapi saat diaplikasikan ke kulit jadi watery gitu, cepat menyerap di kulit dan ada sensasi coolingnya. Hasilnya kulit itu jadi lembab, karena ada cooling sensasinya menurutku emang bikin calming kulit capek atau stress dan kulit jadi lebih cerah.

RICH MOISTURE AND YOUTHFUL FIRMING SERUM

RICH MOISTURE AND YOUTHFUL FIRMING SERUM

Serum ini berfungsi untuk memudarkan kerutan halus, memudarkan dark spot, meratakan tekstur kulit, balance skin microbiome, mengencangkan kulit. Bisa digunakan pada pagi dan malam hari.

Hero Ingredients

•Oats Ferment Extract (Mexico) bisa menyeimbangkan kadar rasio microbiome pada kulit untuk meminimalisir permasalahan kulit akibat tidak seimbangnya microbiome pada wajah, menyeimbangkan pH kulit wajah

Quinoa Extract (Brazil) bisa membantu mencerahkan kulit kusam dan lelah, membantu meredakan kelembaman atau pembengkakan pada wajah, mengembalikan elastisitas kulit

Electric Daisy (Madagascar) bisa membantu menyamarkan kerutan dan menambah kekenyalan wajah, menstimulasi saraf pada wajah untuk menghasilkan "instant botox" karena bisa mengisi kembali struktur kulit yang hilang seiring bertambahnya usia dan akibat paparan radikal bebas

Astaxanthin From Red Algae (Indonesia) bisa meningkatkan kekencangan kulit yang kendur, sebagai antioksidan yang tinggi untuk mengatasi inflamasi kulit

Tekstur base vegan serum

Warna serumnya pink orange, menurutku teksturnya hampir sama dengan barrier calming serum, hanya lebih cair saja dan ada sensasi coolingya juga waktu diaplikasikan ke kulit. Menurutku hasilnya bikin kulit lembab kenyal, menenangkan kulit juga waktu wajah bengkak, untuk menyamarkan dark spot, untuk klaim mengencangkan kerutan halus harus di gunakan paling nggak 3 minggu - 1 bulan ya.

RICH MOISTURE AND YOUTHFUL FIRMING SERUM

Dari penjelasan benefit dan concern di atas, aku sendiri lebih cenderung menggunakan serum untuk anti aging Rich Moisture and Youthful Firming Serum karena udah di umur 20an dan ingin tekstur kulit lebih rata juga sekaligus menghilangkan dark spot. Aku pakai serum ini hampir 2 mingguan, untuk jenis kulitku sekarang ini lebih ke combination to normal sedikit dry di bagian tertentu dan juga ada 1-2 jerawat. Aku lebih sering pakai di malam hari ya, aku pakai di pagi/siang hari kalau lagi di rumah aja. 

Overall kulit jadi jauh lebih kenyal dan lembab, nggak bikin kulit breakout dan yang aku suka itu teksturnya yang pas di kulitku, walaupun pakainya kebanyakan di kulit nggak akan tacky atau lengket-lengket gitu.

Oh ya, FYI kalau BASE ini mengeluarkan 4 serum vegan, kalian bisa cek 2 serum vegan lain yang sesuai dengan jenis kulit kalian di website BASE Skincare www.base.co.id

Good News mereka ada harga special launching yang bisa digabungkan dengan referral code aku untuk tambahan diskon 35% .
REFERRAL CODE: ANGEL35

Gimana makin penasaran kan sama serum-serum BASE ini? 

You May Also Like

0 comments

This site is owned by Angelika, please put credits if you share it.