Review Erha Truwhite Brightening Series

by - Friday, June 17, 2022

Hi guys, kali ini aku mau review skincare yang ampuh untuk mencerahkan wajah. Mungkin dari kalian ada yang sudah pakai skincare tapi wajah masih kusam dan tidak bisa cerah? Coba pakai rangkaian skincare yang satu ini karena hasilnya bisa meratakan warna kulit dalam 3 hari, mencerahkan kulitku dalam 7 hari dan membuat kulit glowing dalam 2 minggu.

Skincare ampuh mencerahkan kulit dalam 7 hari

Sebelum masuk ke reviewnya, aku mau cerita dulu kenal Erha mulai dari klinik spesialis kulit yang bisa menangani berbagai macam perawatan kulit. Aku sendiri sering lihat kliniknya di kotaku waktu aku SMA, kliniknya sendiri sudah berkembang hingga 97 klinik yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Mungkin yang belum tahu pasti akan mengira skincare Erha masih perlu menggunakan resep dokter.

Padahal produk-produk Erha sudah tanpa resep dokter atau Erha Over-The Counter products (Erha OTC). Rangkaiannya sendiri cukup lengkap mulai dari kategori brightening, acne, Anti-aging, perawatan tubuh, perawatan rambut, perawatan untuk senior dan juga untuk bayi. 

Review Erha Truwhite Brightening Series

Nah kalau rangkaian Erha khusus untuk mencerahkan kulit namanya Erha Truwhite yang memang The Brightening Specialists. Semua produk Erha Truwhite diformulasikan oleh ahli dermatologi, jadi nggak hanya di test tapi melalui formula ahli ya!

Aku mulai pakai rangkaian Erha Truwhite mulai dari Toner, Glow Active Serum, Vit C & Peptides Serum, Night Cream dan Eye Serumnya sekitar seminggu yang lalu. Kalau penasaran sama hasilnya, baca sampai habis ya.

ERHA TRUWHITE VIT C & PEPTIDES BRIGHTENING SERUM

Ini salah satu produk yang wajib dicoba untuk mencerahkan wajah, serum dengan kandungan Vitamin C dan Peptides bisa membantu menyamarkan flek hitam. 

Erha Truwhite Brightening Serum

Vitamin C 10% sudah stabil & optimal. Nah formula barunya ini aman untuk acne-prone tanpa menimbulkan breakout.
Keratolytic dan Comedolytic mengandung Salicylic Acid memiliki fungsi anti-comedogenic dan anti-acnegenic, berperan sebagai sebum control, anti inflamasi dan anti bacterial.
Trehalose, Panthenol, Polyglutamic Acid, Sodium Hyaluronate bisa menghidrasi kulit dan membuat kulit jadi elastis. 
Brightening Amino Acid dan White Water Lily Extract sebagai Soothing Agent yaitu mengurangi pigmentasi, melindungi kulit dari radikal bebas, menenangkan kulit yang terkena iritasi ringan dari paparan sinar matahari.

Erha Truwhite Vit C & Peptide Brightening Serum

Kemasan botolnya berbentuk pump, karena ada kandungan Vit C warna botol serum ini lebih gelap dibanding produk lainnya supaya tidak mudah teroksidasi jadi lebih higienis dan aman. Serum ini berukuran 20ml dengan harga Rp 187.000 menurutku cukup dan lama habisnya bisa 2 bulanan.

Review Erha Truwhite Vit C & Peptide Brightening Serum

Tekstur serumnya lebih seperti liquid cream berwarna krem tapi ringan dan cepat menyerap di kulit cuma dalam beberapa menit saja. Aromanya agak wangi mungkin karena ada ekstrak air bunga lily-nya. Yang aku rasakan setelah menggunakan serum Erha Truwhite Vit C & Peptides ini bikin efek kulit lembab, halus gitu dan kenyal.

ERHA TRUWHITE TXA & ZINC GLUCONATE BRIGHTENING PORE TONER

Sebelum menggunakan rangkaian skincare pastinya kita wajib menggunakan toner terlebih dahulu agar skincare menyerap dengan optimal. Pore Toner ini mengandung Niacinamide dan Tranexamic Acid untuk mencerahkan dan menyamarkan flek hitam.

Erha Truwhite TXA & Zinc Pore Toner

2% Zinc Gluconate untuk menyamarkan dan mengecilkan pori-pori, mengontrol produksi sebum dan anti-bakteri. 
AHA untuk meregenerasi kulit dan mengeksfoliasi sel-sel kulit mati. 

Kandungan Pore Tonernya ini juga sudah acne prone skin friendly seperti vit c & peptides brightening serum, juga alcohol-free jadi menurutku aman untuk semua jenis kulit.

Review Erha Truwhite TXA & Zinc Gluconate Brightening Pore Toner

Kemasannya sama seperti kebanyakan toner, tapi yang membuat beda ada pada tutup plastik bagian dalamnya, menurutku jadi lebih higienis walaupun mungkin agak kurang praktis karena harus buka tutup dulu sebelum mengeluarkan air tonernya. Ukurannya 100ml dengan harga Rp 125.000 cukup dipakai untuk beberapa bulan kedepan.

Review Erha Truwhite TXA & Zinc Gluconate Brightening Pore Toner

Tekstur Toner ini watery, ringan jadi cepat menyerap di kulit. Bisa diaplikasikan langsung dengan tangan atau dengan kapas. Menurutku toner Erha TXA & ZINC GLUCONATE Brightening Pore Toner ini bikin kulit jadi lembab, lembut dan fresh kulit.

ERHA TRUWHITE NIACINAMIDE & STARFISH ESSENCE BRIGHTENING NIGHT CREAM

Review Erha Truwhite Niacinamide & Starfish Essence Brightening Night Cream

Sebenarnya Erha Truwhite varian brightening series ini punya day cream juga, tapi kali ini aku cuma pakai night creamnya saja. Moisturizing ini digunakan pada malam hari untuk membantu mencerahkan wajah, mencegah tanda penuaan dan wajah kusam. 

Niacinamide dan Chromabright adalah kombinasi pencerah kulit dengan cara menghambat pembentukan melanin atau pigmen gelap, mengurangi hiperpigmentasi dan meratakan warna kulit. 
Starfish Essence untuk membentuk kolagen
Sodium Hyaluronate, Panthenol, Niacinamide untuk melembabkan dan menghidrasi kulit
Titanium  Dioxide untuk menghambat pembentukan melanin dan mengurangi hiperpigmentasi 
Allantoin untuk menenangkan kulit dan mengurangi inflamasi

Review Erha Truwhite Brightening Night Cream

Kemasan night cream ini berukuran 30gr dengan harga Rp 201.000 berbentuk pump,  jadi lebih aman dan higienis. 

Review Erha Truwhite Night Cream

Teksturnya creamy berwarna putih, walaupun cream ketika diaplikasikan bisa langsung menyerap di kulit enak banget dipakainya & nyaman apalagi buat yang punya kulit kombinasi dan berminyak. Hasilnya kulit jadi lembab, menenangkan kulit saat tidur dan bikin kulit halus keesokan harinya.

ERHA 3% TXA & HEXYLRESORCINOL ACTIVE GLOW BOOSTER

Sesuai namanya buat yang mau kulit lebih cepat cerah, serum ini bisa dijadikan produk additional karena aman digunakan bersama dengan rangkaian skincare lainnya. Nah Active Glow Booster ini khusus untuk mencerahkan dan menyamarkan flek hitam pada wajah.

Review Erha Truwhite Active Glow Booster

3% TXA untuk mencerahkan kulit wajah, menyamarkan dark spot & kemerahan pada kulit
Hexylresorcinol untuk mencerahkan kulit dengan menghambat pembentukan pigmen gelap

Review Erha Truwhite Active Glow Booster

Kemasan Active Glow Boosternya ini berbentuk tube gelap dengan pipet untuk mengeluarkan produknya. Ukurannya 15ml dengan harga Rp 198.000.

Cara Pakai
1. Bisa digunakan sebagai pengganti serum
2. Digunakan setelah serum dan sebelum moisturizer (Serum - Booster - Moisturizer)
3. Dicampur dengan serum/pelembab

Review Erha Truwhite Active Glow Booster

Texturnya watery ringan berwarna keruh, menurutku cepat menyerap dikulit dan tidak lengket. Hasilnya kulit memang lembab dan bisa menghilangkan kemerahan di kulit.

ERHA TRUWHITE ALGAE COMPLEX & CUCUMBER EXTRACT BRIGHTENING EYE SERUM

Erha Truwhite Eye Serum

Kurang rasanya kalau sudah pakai rangkaian brightening series tapi tidak pakai eye serumnya.  Karena eye serum bisa membantu mengurangi lingkar hitam area bawah mata agar terlihat lebih sehat, mengencangkan, dan melindungi kulit dari radikal bebas.

Ingredients
Algae Complex, Brightening Amino Acid, Water Lily Flower Extract, Hawkweed Extract, Daisy Flower Extract, Oleic Acid & Lecithin, Arjun Tree Extract, Sorghum Bicolor Stalk Juice, Alpha Glucosylrutin, Cucumber Extract, Allantoin, Squalane, Hyaluronic Acid, D-Panthenol, Vitamin E Acetate

Review Erha Truwhite Eye Serum

Kemasan berbentuk tube dengan aplikator Silver Zinc Alloy bisa digunakan sebagai alat massage untuk mengurangi kantong mata dan memberikan sensasi sejuk. Cara menggunakan aplikatornya bisa dimulai memijat dari area bawah mata dalam ke bagian arah luar bawah mata. Eye serum ini berukuran 15gr dengan harga Rp 191.000.

Erha Truwhite Algae Complex & Cucumber Extract Brightening Eye Serum

Teksturnya cream thick berwarna kekuningan, eye serum ini sebenarnya bisa digunakan untuk pagi dan malam hari tapi karena teksturnya cukup creamy aku lebih suka pakai di malam hari aja. Aplikatornya adem enak dibuat pijat area mata.

Mari kita bandingkan hasilnya di foto before-after aku menggunakan rangkaian Erha Truwhite Brightening Series. 

Hasil 7 hari pemakaian erha truwhite

Sebelum pakai produk-produknya, kulit bagian pipiku ada bekas jerawat dan kelihatan sedikit merah, bekas jerawat juga ada di bagian dagu dan area bibir karena memang suka jerawatan di daerah situ.

Setelah dipakai 7 harian wajah jadi terlihat lebih cerah, warna kulit jadi lebih rata (bisa diliat perbedaannya di bagian hidung dan pipi), noda bekas jerawat juga memudar dan kemerahan di pipi juga reda wajah jadi kelihatan lebih fresh. Dan seperti yang diklaim kalau produk Erha Truwhite ini acne prone friendly, jadi jerawatku tidak makin banyak atau tidak bikin kulit jadi bruntusan. 

Jadi kesimpulannya Erha Truwhite terbukti mencerahkan dalam 7 hari, terbukti bisa meratakan warna kulit, terbukti membantu memudarkan bekas jerawat, dan aman untuk kulit berjerawat.

TIPS MENCERAHKAN KULIT LEBIH CEPAT

• Sebelum menggunakan rangkaian skincare Erha Truwhite pastikan sudah double cleansing supaya kotoran di wajah terangkat semua dan skincare bisa menyerap dengan baik pada kulit
• Menggunakan lengkap rangkaian Erha Truwhite mulai dari toner, brightening serum, serum booster, day cream, Night cream
• Jika di pakai pagi hari jangan lupa menggunakan sunscreen
• Sebelum menggunakan moisturizer sebaiknya diamkan dulu wajah yang sudah di aplikasikan serum agar menyerap dengan baik

Karena produk Erha Truwhite sudah Erha OTC kalian bisa cari dan beli produknya di OFFICIAL WEBSITE ERHA TRUWHITE atau kepoin produknya di OFFICIAL INSTAGRAM ERHA TRUWHITE 

Gimana nih ada yang mau cobain produk brightening series Erha Truwhite atau ada yang udah pakai produknya?


You May Also Like

0 comments

This site is owned by Angelika, please put credits if you share it.