Serum Lokal Antioxidant M Lab Vita C Review

by - Sunday, June 06, 2021

Hi guys! Gimana nih kabar kulit kalian? Kulit kalian udah pada vibrant belum?
Kalau belum yuk tengok serum lokal yang cute dan punya banyak fungsi. Sekarang ini memang lagi trend produk-produk skincare dari brand-brand kosmetik lokal yang gak kalah menarik dengan skincare luar negeri ya kan? Kalian pasti sudah gak asing lagi dengan brand kosmetik lokal MIZZU, dan sekarang mulai melebarkan sayapnya ke dunia skincare.

M Lab Vita C Review

Skincare MIZZU yang baru saja launching ada serum terbaru dengan tiga varian yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit tiap orang. Serum ini namanya M LAB, ada varia M LAB: VITA B untuk kulit berminyak, M LAB: VITA C untuk kulit normal dan M LAB: VITA H  untuk kulit kering. Tiap varian juga memiliki kandungan berbeda dan manfaat yang berbeda juga. 

M lab Vita C Serum Mizzu

Tapi kali ini aku mau bahas lebih tentang M LAB: VITA C untuk kulit normal yah! 
Buat yang tahu kulit aku ini sebenarnya kombinasi, tapi dengan berjalannya umur jenis kulit juga bisa berubah. Dan belakangan ini aku memang membutuhkan skincare dengan fungsi melembabkan dan mencerahkan kulit. 

M LAB: VITA C

M lab Vita C Serum Mizzu

M LAB: VITA C ini adalah serum vitamin C yang berfungsi untuk mencerahkan dan melembabkan juga menutrisi kulit. Mengandung ekstrak Kakadu Plum sebagai antioxidant yang dapat membantu melawan radikal bebas penyebab kerusakan kulit, dan serum ini direkomendasikan untuk yang punya kulit normal. Diklaim dapat mencerahkan, antioxidant, dan meningkatkan produksi kolagen.

M lab Vita C Serum Mizzu

Packaging serum MIZZU ini lucu banget tiap varian punya warna yang berbeda. Dan VITA C ini didominasi dengan warna orange yang fresh. Dilengkapi box doff putih, bagian dalam box diberi warna orang sesuai varian. Informasinya lengkap banget ada pada bagian box mulai dari varian, jenis kulit, ingredients, fungsi dan lainnya. 

M lab Vita C Serum Mizzu
M lab Vita C Serum Mizzu

Selama ini aku belum menemukan botol serum berbentuk kotak seperti serum MIZZU, unik dan cute banget. Botolnya doff berwarna transparan jadi bisa terlihat isi dari serumnya, dilengkapi sticker informasi tentang serum berwarna orange. Dan pastinya dilengkapi pipetnya juga untuk memudahkan kita mengambil serumnya. Menurutku isinya lumayan banyak 17 ml untuk ukuran serum.

INGREDIENTS

M lab Vita C Serum Mizzu

Aktif ingredientsnya ada 2 yaitu Vitamin C dan Kakadu Plum Extract
Buat yang belum tahu apa sih Kakadu Plum Extract... Jadi Kakadu Plum itu buah yang berasal dari Arnhem land bagian utara Australia. Buahnya mengandung konsentrasi vitamin C yang tinggi dibandingkan buah lainnya. Selain itu diperkaya dengan mineral dan antioxidant juga seperti vitamin E, seng, zat besi, folat, dan lutein. Fungsinya apa? Banyak dong, untuk menangkal penuaan dini, mencerahkan kulit, melindungi kulit dari radikal bebas, mencerahkan kulit, mengobati jerawat, mengobati bekas luka. Maka dari itu Kakadu Plum yang banyak manfaatnya ini dijadikan sebagai bahan campuran produk kecantikan.

Aqua, Niacinamide, Propanediol, 1,2-Hexanediol, Diglycerin, Ethyl Ascorbic Acid, Phenoxyethanol, Glycerin, Xanthan Gum, Allantoin, Ferdinandiana Fruit Extract, Ethylhexylgycerin, Albatrellus Ovinus Extract, Citric Acid

BPOM: NA18201901652
Weight: 17 ml

CARA PEMAKAIAN

M lab Vita C Serum Mizzu

Teteskan serum di telapak tangan 3-4 tetes serum, atau langsung teteskan ke wajah dan tap-tap perlahan. Bisa diaplikasikan pada leher juga. Serum ini bisa dipakai pagi dan malam hari, kalau kalian pakai di pagi hari aku sarankan menggunakan sunscreen atau sunblock untuk melindungi dan mencegah kulit dari hiperpigmentasi. Biasanya kalau pakai serum berkandungan vitamin C akan membuat kulit jadi lebih sensitif terhadap paparan sinar matahari. Dan kalau tidak digunakan dengan benar kulit bisa jadi iritasi. Selain itu biasanya pemakaian serum berkandungan Vitamin C ini harus menghindari campuran asam AHA dan BHA yang biasanya di gunakan di toner eksfoliasi atau pengelupasan kulit mati. Dan jangan digunakan dengan retinol yah.

TEKSTUR & APPLY

M lab Vita C Serum Mizzu

Serum ini berwarna transparan atau bening tidak berwarna, dan tidak beraroma karena memang serum ini fragrance free. Teksturnya watery jadi tidak terlalu kental, simple cepat menyerap di kulit dan tidak lengket. Gampang di layer juga sebelum menggunakan M LAB: VITA C ini kalian bisa menggunakan toner dan essence dulu dan setelah menggunakan serum kalian bisa layer pakai face oil dan moisturizer. 

ALL IN ONE, buat yang malas pakai skincare berlapis-lapis don't worry ternyata serum ini adalah Hybrid serum alias satu serum yang memiliki banyak fungsi atau all in one jadi bisa menghemat waktu dan meringkas tahapan skincare kalian.

M lab Vita C Serum Mizzu

Aku juga selama pakai serum MIZZU ini cuma menggunakan toner aja dan M LAB: VITA C ini. Aku baru pakai kurang dari 1 minggu, hasil yang aku rasakan kulit memang jadi lembab banget terus bikin kulit jadi glowing juga dan kenyal. Untuk efek mencerahkannya memang harus dipakai lebih lama lagi supaya terlihat perbedaannya. 

Overall suka sama serum ini selain botolnya lucu bentuk kotak, serumnya cepat menyerap di kulit, menggunakan bahan-bahan premium, apalagi aman untuk ibu hamil dan pastinya harganya yang super duper terjangkau. Jujur harganya bikin kaget cuma Rp 76.000 kalian bisa dapet serum 17 ml dan bisa dibeli di Tokopedia dan Shopee ya!

M lab Vita C Serum Mizzu

Jadi gimana nih udah siap bikin Vibrant Skin? Untuk bikin vibrant skin selain pakai skincare jangan lupa untuk rajin minum air putih dan tidur yang cukup ya!

Welcome My Vibrant Skin! 

You May Also Like

0 comments

This site is owned by Angelika, please put credits if you share it.