Tteokbokki Instan Rasa Jjajang, Spicy dan Origninal | Goodpokki Review

by - Friday, April 09, 2021

Membuat tteokbokki ala bts & exo

Hi guys kali ini aku mau bahas makanan Korea. Pasti sudah gak asing lagi dengan nama tteokbokki ya kan? Makanan Korea satu ini sudah banyak muncul di drama Korea, variety show dan bahkan mukbang.
Jajanan khas Korea ini sangat populer, berupa kue beras yang dimasak dengan saus merah memiliki citarasa pedas ini banyak ditemui di jalanan kaki lima sampai restoran. 

Beberapa Idol Korea juga menjadikan tteokbokki sebagai makanan favoritnya seperti Yuto & Wooseok Pentagon, Joshua Seventeen, Suga BTS, bahkan Chanyeol Exo pernah menunjukkan cara membuat tteokbokki racikan favoritnya yaitu tteokbokki instan ditambahkan sundae, keju mozarella dan telur setengah matang.

Tteokbokki instan

Ngomong-ngomong soal tteokbokki instan aku punya rekomendasi tteokbokki instan asal Gyeongnam, Korea Selatan. Yak tteokbokki ini memang made in Korea namanya GOODPOKKI, punya  3 rasa Original, Jjajang dan Spicy. Aku mau bahas soal packaging tteokbokkinya, memang sekarang ini di indonesia sudah banyak ditemui tteokbokki instant tapi belum ada tteokbokki cup ya kan? Goodpokki ini diproduksi oleh Hayanhaesal Company, Gyeongsangnam, Korea Selatan.

Tteokbokki instan

Packaging dari Goodpokki ini lengkap banget sudah ada cup dan tutupnya, aman dan praktis kalau dimasukkan ke microwave, travel friendly juga. Berat dan kalori setiap tteokbokkinya berbeda ya! Di kemasan juga lengkap keterangan bahasa Korea dan Indonesia lengkap cara memasak, ingredients, berat dan lainnya.

보통맛 - ORIGINAL

Tteokpokki instan

Warna cup untuk botong mat ini cenderung orange, berat 120 gr dan 300 kcal. Ada gambar dua lombok yang artinya tidak terlalu pedas dan lebih banyak manisnya, seperti rasa tteokbokki kebanyakan yang di jual di korea. Enak banget nikmat buat yang tidak terlalu suka pedas nih.

짜장 - JJAJANG 

Tteokbokki korea

Warna cupnya sesuai dengan namanya, warna coklat khas jjajang dengan berat 143 gr dan 380 kcal. Nah mungkin kita sering menemui tteokbokki rasa biasa dan pedas, tapi kalo rasa jjajang pernah tidak?Jadi Goodpokki ini bikin rasa tteokbokki baru, aku aja waktu di Korea belum pernah makan yang rasa jjajang loh! Rasanya enak banget jarang loh menemukan rasa jjajang yang enak kalau sudah masuk Indonesia, kadang rasanya suka dibedakan dengan yang asli Korea. Dan pastinya anak-anak bisa makan nih karena rasanya manis tidak ada pedasnya sama sekali.

SPICY HOT


Warna cup rasa Hot ini merah sesuai rasanya pedas, berat 145 gr da 370 kcal ada gambar 3 lombok yang menandakan sangat pedas. Rasanya memang benar-benar pedas dan cocok buat yang suka banget makan pedas.

HOW TO COOK

Cara membuat tteokbokki

1. Masukkan semua tteokbokki dan bumbu ke dalam cup
2. Masukkan air panas sampai garis batas yang ada di cup
3. Tutup dan masukkan ke dalam microwave selama 3 menit 
4. Lalu aduk merata dan siap di santap

TIPS dari aku supaya kuahnya tidak tumpah karena watt setiap microwave berbeda, kalian bisa microwave 1,5 menit dulu lalu microwave lagi 1,5 lagi. 

Oh ya aku juga bikin tteokbokki seperti Chanyeol, aku coba masukkan slice cheese ke dalam tteokbokki rasa pedas karena awalnya takut terlalu pedas. Rasanya jadi gurih enak tidak kalah sama punya Chanyeol nih. Kalian bisa juga ikutin caraku jangan lupa microwave lagi sekitar 30 detik atau kalian nikmatin dengan topping sosis dll juga bisa.

Cara membuat tteokbokki

TEKSTUR dari tteokbokkinya pas banget kenyal dan enak, semua rasa juga menurutku enak kalau disuruh milih enak yang mana jujur bingung. Porsinya cukup bikin kenyang buat satu orang, kalau terlalu banyak bisa dimakan berdua sama saudara atau teman. Untuk harganya ini memang lebih tinggi sedikit dibandingkan dengan kebanyakan tteokbokki Rp 33.000 tapi worth to buy karena asli made in Korea dan juga rasanya bener-bener enak apalagi yang ada varian Jjajangnya cuma di Goodpokki. 

Kalian bisa beli di offline dan online store, kalau offline sudah ada di Lotte Mart dan Ranch Market, kalau offline ada di Tokopedia: Foodbylibra atau kunjungi instagramnya @foodbylibra. Oh ya jangan lupa juga follow @gyeongnam.id untuk informasi seputar provinsi Gyeongnam, sering adain giveaway juga loh.

Gimana nih sudah pada ngiler? Kalau ada yang sudah pernah cobain boleh komen yah dikolom komentar.

You May Also Like

2 comments

  1. Ga pernah nyobain produk makanan korea. Ini endes ya mom? Klo skincare korea, aku tau yg trusted 💯% Hehehe

    ReplyDelete
  2. Kayaknya yg jjajang enak deh. Aku suka tipe rasa kayak gitu. Mau cobain deh nanti #kbbvmember

    ReplyDelete

This site is owned by Angelika, please put credits if you share it.