Disinfektan yang aman untuk anak | Clarity Air Disinfectant

by - Friday, April 02, 2021

Selama pandemi Covid-19 ini semua memang serba bingung dan membuat takut kita untuk melakukan aktivitas diluar rumah. Walaupun sudah New Normal dan pemerintah menghimbau kita untuk tetap menjalani aktivitas seperti biasa dengan menerapkan protokol, tapi hampir semua orang masih mengalami kendala menjalani kehidupan new normal. Maka dari itu kita harus lebih gencar untuk menerapkan langkah pencegahan Covid-19 seperti mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer, tidak menyentuh wajah dengan tangan yang belum dicuci, physical distancing, dan memakai masker. 

Disinfektan yang aman untuk anak

Satu lagi yang tidak boleh ketinggalan adalah membawa disinfektan, mungkin masih banyak yang bingung apa itu disinfektan? Aku akan share pengalaman aku menggunakan disinfektan dari Clarity Air Disinfectant yang aman untuk anak-anak dan aku akan kasih tips juga untuk menjalani hidup new normal sekarang ini. Bagi para moms penting banget buat tahu ini ya! Jadi baca terus ceritaku sampai selesai...

Sebelumnya aku mau kasih pengetahuan dulu tentang Covid-19. Bakteri dan virus umumnya menyebar melalui kontak langsung yaitu dengan bertukar cairan tubuh apapun dengan orang yang terinfeksi. Bisa juga melalui kontak tidak langsung dengan melalui nyamuk, droplet  atau percikan air ludah, udara dan benda yang terkontaminasi. 

Jadi gimana sih penyebaran Virus Corona sebenarnya? 
Virus corona juga menyebar secara droplet atau cairan, cipratan liur yang dikeluarkan seseorang dari mulut atau hidung saat bersin, batuk dan berbicara. Jika droplet hinggap di mata, hidung, mulut orang sekitarnya, maka orang tersebut akan langsung terkena virus corona. Virus berinkubasi di pangkal hidung dan pangkal tenggorokan selama 5-14 hari bereplikasi dengan DNA manusia. Semakin besar virus yang masuk semakin kecil kemungkinan kita survive.

Tapi virus corona juga dapat menyebar melalui AIRBONE atau melalui udara dari dorongan aerosol. Penularan melalui airborne ini dapat menular pada jarak lebih dari 1 meter. Maka dari itu kita membutuhkan air disinfektan yang mampu membunuh virus di udara dan semua permukaan. Disinfektan memang ampuh untuk membunuh kuman, bakteri dan virus dalam waktu yang cepat, tapi kalian tahu tidak disinfektan yang bagus untuk kesehatan kita maupun anak-anak itu seperti apa?

Clarity Air Disinfectant launching

Nah hari minggu kemarin tanggal 28 Maret aku bersama teman-teman Surabaya Beauty Blogger dan Beaute Femme Community hadir ke event launching Clarity Air Disinfectant dan aku merasa sangat teredukasi banyak ilmu yang aku dapat salah satunya penjelasan tentang penyebaran virus corona yang diatas sudah aku jelaskan. Event ini sendiri diadakan di Clariskin Clinic, jadi pencipta Clarity Air Disinfectant ini adalah founder Clariskin loh. Dr. Ivan selaku founder Clariskin Klinik dan Dr. Diana yang menciptakan disinfektan yang juga adalah istri dari Dr. Ivan.

Founder clarity air disinfectant
Dr. ivan

Founder clarity air disinfectant
Dr. Diana

Dr. Diana menceritakan awal terciptanya Clarity Air Disinfectant ini karena sebagai seorang ibu yang memiliki tiga orang anak yang masih kecil, beliau khawatir bagaimana dapat melindungi anaknya selama pandemi ini dan dikarenakan disinfektan kebanyakan mengandung alkohol dan beberapa diantaranya juga mengandung aerosol yang pastinya sangat tidak baik untuk kesehatan. Kalian tahu tidak ternyata alkohol itu bisa membuat mukosa atau selaput lendir mulut dan hidung kering, alhasil virus malah suka nempel di mukosa yang kering. Mangkanya kalau kita menggunakan hand sanitizer yang mengandung alkohol tangan kita suka kering ya kan? Alkohol memang dapat membunuh virus tapi juga membuat tubuh kita menjadi lemah. Jadi kita harus berhati-hati dengan kandungan produk-produk sanitizer yang bisa menyebabkan masalah dikemudian hari seperti kanker...

Disinfektan yang baik itu seperti apa sih?
1. Bukan jenis AEROSOL
2. Bukan dari ALKOHOL
3. Multifungsi
4. Aman

CLARITY AIR DISINFECTANT

Clarity Air Disinfectant review

Disinfektan ini multipurpose sanitizer yang aman untuk kulit, bayi, dan anak-anak juga pernapasan. Multifungsi dapat sterilkan udara, permukaan benda dan bagian tubuh termasuk wajah. Tidak mudah meledak atau terbakar. Efektivitas tinggi bisa membunuh 99,9% bakteri dan virus dalam waktu 10,15, dan 20 detik. Mampu menghambat penularan Covid 19, baik di udara maupun droplet dengan merusak dinding sel virus dan menghambat replikasi DNA virus.

Keunggulan Clarity Air Disinfectant

Satu-satunya disinfektan yang mengandung 3 bahan aktif utama, bersinergi untuk melindungi secara maksimal yaitu:
EUCALYPTUS, zat aktif pada minyak atsiri dapat menginaktivasi virus di udara dengan efisiensi lebih dari 95%.
MELALEUCA ALTERNIFOLIA, terbukti dapat membunuh berbagai jenis mikroorganisme, juga dikenal sebagai bahan anti-inflamasi atau anti radang alami.
BENZALKONIUM CHLORIDE, zat antiseptik yang aman secara medis dan aktif melawan mikroorganisme tanpa efek iritasi dan alergi.

Clarity Air Disinfectant

Selain itu juga non aerosol, non alkohol, tidak mengandung parfum atau pengawet buatan, mempunyai kandungan pH yang sesuai untuk kulit tubuh sehingga tidak menyebabkan kulit menjadi kering atau iritasi, aman untuk rambut dan saluran pernafasan. Nah komposisinya juga kombinasi dari medical grade dan food grade, bukan industrial grade jadi kalaupun tidak sengaja terkena makanan sudah aman ya! Apalagi dibuat oleh professional (team dokter) melalui research dan jurnal-jurnal dokter jadi sudah dapat izin dari Kemenkes RI dan sudah di uji laboratorium juga. Jadi sudah pasti Clarity Air Disinfectant ini aman untuk disemprotkan ke anak-anak.

Clarity Air Disinfectant

Packagingnya ini menggemaskan cocok untuk anak-anak loh. Ada 3 ukuran botol 100 ml, 250 ml dan 1 liter. Aku pakai yang 100 ml tidak berat jadi bisa dimasukkan kedalam tas. Cara pakainya cuma tinggal di semprotkan aja ke bagian yang diinginka, karena sudah dilengkapi dengan tutup botol spray jadi gampang anak-anak juga bisa pakai. 

Aku sendiri langsung suka dengan produknya, wanginya itu Eucalyptus yang kalem dan menenangkan. Sekarang sudah aku bawa kemana-mana kalau berpergian keluar rumah. Yang aku suka juga ketika di semprot produknya tidak lengket, buat yang punya rambut panjang seperti aku juga aman kalau disemprotkan ke rambut. Buat yang punya anabul seperti aku, jangan khawatir disinfektan ini juga aman kalau tidak sengaja kena anabul kesayangan ya!

Clarity Air Disinfectant

Oh ya Clarity Air Disinfectant ini merupakan karya anak bangsa karena di produksi di Surabaya, dan pastinya kita bangga banget  ya kan?! Jadi aku rekomendasiin bener-bener buat moms yang punya anak dan kalian yang suka bepergian supaya kita semua bisa survive di tengah pandemi covid-19 ini. Dan pastinya aku bakal repurchase atau bahkan nyetok di rumah buat keluarga. 

Kalian sudah bisa beli produknya di Shopee, Tokopedia dan Bukalapak. Kalau kalian arek-arek Suroboyo juga sudah bisa beli offline seperti di Suzzana baby Shop dan soon bakal available di Kimia Farma. Untuk harganya standar dan masih worth it to by mulai dari Rp 70.000. Info lainnya bisa kalian cari di Instagramnya Clarity air Disinfectant.

Semoga informasi diatas bisa menambah ilmu para readers dan moms ya! Semoga disinfektan ini bisa go international juga. So Protect Your loved Ones, jangan lupa untuk menyebarkan kebaikan.

You May Also Like

6 comments

  1. Ilmu baru buat ku, Mom. Setau ku alcohol fungsinya unt membunuh kuman, tapi yg ini non-alcohol ya mom? Berarti 3 bahan aktif utama nya itu ya pengganti alcohol. God job lah produk anak bangsa.

    Btw, 70rb itu ukuran yg berapa mom?

    ReplyDelete
  2. Jangankan buat anak-anak, kita kalau pakai handsanitizer/disinfectan yang mengandung alkohol bikin kulit kering. Tapi seneng deh, sekarang banyak brand lokal yang bikin produk berkualitas dengan harga reasonable.
    Terus ini ada aroma eucalyptus-nya lagi, jadi penasaran pengen coba 😁

    ReplyDelete
  3. Faktor penting buat aku tuh, Hand sanitizernya terasa pahit nggak di mulut. Soalnya kalo nyuapin kadang jarinya kena mulut juga 😂

    ReplyDelete
  4. Ini must have items banget sih. Apalagi kalo ada anak kecil di rumah yaaa. Aku kmrn2 pake sanitizer yg bikin tgn kering jadinya dermatitis kontak huhuhu sedih ga enak bgt gatel #kbbvmember

    ReplyDelete
  5. Wah bagus nih disinfektannya ya. Jadi ngerasa amannya double, aman virus & aman untuk anak-anak. Penasaran sih sama wanginya juga. 😍 #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. Aku jadi penasaran banget sama wanginya 🥺 bermanfaat banget niih #kbbvmember

    ReplyDelete

This site is owned by Angelika, please put credits if you share it.