L'Neviz Essential Oil Kaya Manfaat Dan 100% Pure Essential Oil

by - Monday, March 29, 2021

L'Neviz essential oil review

Teman-teman ada yang suka pakai essential oil?
Essential oil memang sudah tidak asing lagi ya karena sekarang ini banyak digunakan untuk kesehatan, skincare atau hair care, dan aromatherapy. Tapi apa sih essential oil sebenarnya dan fungsinya untuk apa sih? 

Essential Oil adalah minyak alami yang diekstrak dari satu tanaman, biasanya didapatkan dari akar, batang, daun, bunga dan buah-buahan. Dan biasanya banyak digunakkan sebagai aromaterapi untuk kesehatan tubuh. Dipercaya banyak manfaat dari minyak essential atau minyak atsiri ini seperti menghangatkan tubuh, menyembuhkan infeksi gatal, dan lainnya. Fungsi essential oil sebagai aromaterapi yaitu membantu untuk tidur lebih lelap, mengatasi sakit kepala dan migrain, meningkatkan mood, mengembalikan energi dengan cepat.

Memilih essential oil juga penting loh! Pilih essential oil yang benar-benar murni tanpa tambahan minyak sintetik. Kualitas essential yang bagus itu yang chemical-free atau tidak ada bahan kimia. Dan pastinya sudah BPOM sehingga terjamin keamanannya.

L'Neviz essential oil review

Nah kali ini aku ingin share Essential Oil lokal yang 100% bahan alami dan sudah terjamin kualitas dan kemurniannya. Yak brand L'Neviz Cosmetics ini merupakan brand lokal asal surabaya yang memiliki beberapa produk essential oil. Disini yang ingin aku ingin ulas adalah varian Argan Oil, Rosehip Oil, dan Oregano Oil yang punya bermacam-macam fungsi. Yuk langsung disimak satu-satu ya...

PACKAGING

L'Neviz essential oil review

Untuk kemasannya sendiri menggunakan botol kaca berwarna coklat, supaya tidak terkena paparan sinar matahari. Biasanya produk organik harus dijauhkan dari sinar matahari ya kan?! Nah produknya ini ada 3 kemasan ukuran 30 ml, 15 ml dan sample size. Untuk kemasan 30 ml dan 15 ml sama menggunakan pipet untuk mengambil essential oilnya. Menurutku bentuk pipetnya unik beda gitu dari kebanyakan packaging yang menggunakan pipet. Dan masih gampang untuk mengambil produk di dalam botolnya dengan menggunakan pipet.

Untuk kemasan sample ini bentuk botolnya sama seperti botol essential oil kebanyakan ya. Botol kacanya ini tebel menurutku dan mereka menggunakan plastic sealed agar oilnya tidak tumpah saat pengiriman. Dalam kemasannya sudah ada keterangan ingredient, cara pakai, informasi BPOM dan tanggal expired.

ARGAN OIL

L'Neviz essential oil review

L'Neviz essential oil review

Argan oil ini mengandung Argan Oil, squalene kaya akan antioksidan, asam linoic, asam linoleat dan ada kandungan Vitamin E yang cukup tinggi untuk melembabkan kulit, bibir dan rambut. 

ROSEHIP OIL

L'Neviz essential oil review

L'Neviz 100% pure essential oil review

Mengandung Rosehip Oil, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E. Nah karena kaya akan vitamin C mangkanya varian Rosehip Oil ini bisa mencerahkan kulit, meningkatkan produksi kolagen di kulit agar lebih elastis. Dan kandungan Vitamin A-nya dapat membantu meregenerasi kulit.

OREGANO OIL

L'Neviz essential oil review

Pure essential oil review

Mengandung Fenol, Karvarcol, Antioksidan, Vitamin. Nah Fenol ini adalah anti-bakteri jadi bisa mengatasi jerawat dan bisa mengatasi rambut berketombe juga merangsang pertumbuhan rambut.

Essential oil textur

Tekstur dari essentialnya sudah pasti oily tapi punya warna yang berbeda tiap varian, Argan oil punya warna kuning transparan, Oregano oil punya warna yang benar-benar transparan seperti air, Rosehip oil punya warna cenderung kuning muda transparant. Aromanya pun tidak wangi dan punya ciri khas masing-masing varian yang pasti aromanya organik banget. Aku pakai Oregano Oil dan Argan Oil untuk perawatan rambut, aku punya concern rambut berminyak jadi ketombean dan rambut rontok. Cara pakainya gampang sih tinggal tetes 1 Argan Oil, 1 Oregano Oil dan shampo secukupnya. Untuk Rosehip Oil aku pakai di bibir dan jerawat untuk mengencerkan Oregano Oilnya lalu tinggal aku oleskan aja di spot yang berjerawat.

L'Neviz essential oil review

Argan oil memang bagus ya untuk rambut yang aku rasain setelah keramas pakai essential oilnya itu rambut jadi gampang disisir, lembut gitu dan lembab. Sejauh ini tidak ada efek negatifnya di rambut dan aku bakal coba lebih lama lagi supaya rambut gak ketombean dan gak rontok lagi.

L'Neviz essential oil review

Aku suka pakai Rosehip Oil di bibir, aku biasanya pakai dikit aja udah bisa melembabkan bibir apalagi kalau suka di ruang ber-AC. Untuk Oregano oilnya ini agak perih kalau dioleskan di tempat berjerawat, mangkanya aku campur dengan rosehip oilnya dan efeknya agak panas tandanya sedang bekerja. Argan Oil dan Rosehip Oil bisa juga langsung di oleskan ke wajah seperti face oil dan aman juga untuk kulit sensitif. 

L'Neviz essential oil review

Overall aku suka dengan produknya cuma aromanya saja yang mungkin agak mengganggu karena benar-benar organic gak ada campuran fragrancenya. Harganya? Ternyata beda-beda tiap varian nih. 
Argan Oil: 15ml Rp 70.000 / 30ml Rp 110.000
Rosehip Oil: 15ml Rp 80.000 / 30ml Rp 135.000
Oregano Oil: sample size Rp 45.000 / 15ml Rp 150.000

Cek informasi lengkapnya di Instagram @lnevizcosmetics dan Official Shopee  L'Neviz

Semoga informasi diatas bermanfaat buat kalian yang sedang cari essential oil alami dan aman.


You May Also Like

5 comments

  1. Kebetulan akupun lg cari rosehip oil niih, sepertinya menarik. Tapi karena bener2 organic itu wanginya jd kayak minyak bgt ga sih? #kbbvmember

    ReplyDelete
  2. Paling penasaran sama oregano oil karena rambutku juga ketombean nih. Tapi jenisnya ketombe kering berulang gitu. Kira-kira bakal mempan gak yah? #kbbvmember

    ReplyDelete
  3. Aku jadi pengen coba yang rosehip oil, kayaknya banyak banget manfaatnyaaa #kbbvmember

    ReplyDelete
  4. Great job, this is good information which is shared by you. This information is very meaningful and factual for us to increase our knowledge about it. Always keep sharing this type of information. Thanks. Read more info about Pure therapeutic grade essential oils for skin care

    ReplyDelete
  5. I am attracted by the presentation of this article. It is a genuinely a gainful article for us. Keep posting, Thank you.Women'S Hair Loss Clinic Near Me

    ReplyDelete

This site is owned by Angelika, please put credits if you share it.