Opening Ceremony Sahabat Korea 2020 di Kedutaan Besar Korea Selatan

by - Wednesday, February 05, 2020

Pada tanggal 1 Februari 2020, Sahabat Korea 2020 resmi terbentuk. Acara pembukaan Sahabat Korea 2020 digelar di Kedutaan Besar Korea Selatan, di Gedung Konsulat Republik Korea jalan Gatot subroto, Jakarta Selatan. 


Kali ini ada yang berbeda dari Sahabat Korea 2020, logo yang digunakan tidak sama dengan tahun lalu. Logo tahun ini dibuat oleh salah satu Sahabat Korea 2019 @jessicajiu18 bersama @candleladylove


Sama seperti tahun lalu, acara ceremony digelar untuk meresmikan 100 anggota Sahabat Korea 2020. Buat yang belum baca bisa klik disini "Launching Ceremony Sahabat Korea 2019 Bersama Duta Besar Korsel" karena tahun lalu aku juga diberi kesempatan untuk wawancara Mr. Kim Chang Beom Duta Besar Korsel dan bp. Edi yusup, Direktur Asia Pasifik dan Afrika dari Kemlu.


Acara ceremony dimulai dari jam 14.00 WIB, dibuka dengan sambutan dari Mr. Kim Chang Beom dan foto bersama. Lalu sesi pembagian sertifikat diwakili oleh dua anggota Sahabat Korea 2020 yang diberikan oleh Mr. Kim Chang Beom sendiri. Selanjutnya hiburan pertunjukan alat musik tradisional oleh orang Korea dan orang Indonesia sendiri, juga ada dance cover yang mengcover 5 lagu red velvet.


Acara selanjut adalah presentasi dari Kedutaan Besar Korsel mengenai rencana kegiatan Sahabat Korea sebagai Media Social Supporter bagi Kedubes. Tugas Sahabat Korea adalah memberikan informasi mengenai Korea yang setiap bulannya memiliki tema berbeda. Selain itu juga memberikan informasi mengenai acara-acara yang diselenggarakan oleh Kedubes. Benefit yang akan didapat adalah Sahabat Korea bisa mendapatkan undangan eksklusif untuk menghadiri event Korea.

Lalu perkenalan dan presentasi dari beberapa organisasi Korea yang aktif di Indonesia. KCC merupakan organisasi bagi pecinta Korea, selain acara kebudayaan Korea, nonton Film Korea, mereka juga menyediakan kelas bahasa Korea dan kelas-kelas kebudayaan Korea lainnya.

KTO salah satu organisasi Korea yang sangat digemari karena sebagai pusat informasi wisata Korea. Bagi teman-teman yang hendak pergi ke Korea bisa langsung ke KTO untuk mendapatkan informasi buku wisata. Selain itu KTO juga suka bagi-bagi hadiah jalan-jalan ke Korea dan beberapa merchandise Korea.

Selanjutnya sharing session dari beberapa Sahabat Korea yang menjadi The Best di tahun 2019 kemarin yaitu Basma (Special Prize), Lovita (Special Prize), Thoriq (Prize 1) dan saya sendiri Angelika (Prize 2).


source: instagram Mr. Kim Chang Beom 

Semoga informasi kami para Sahabat Korea bisa membantu dan diterima dengan positif juga bisa menjadi inspirasi bagi teman-teman.

Salam dari Sahabat Korea

You May Also Like

2 comments

This site is owned by Angelika, please put credits if you share it.