Lakme 9to5 Primer Matte Cushion Foundation Review

by - Monday, December 09, 2019

Hi guys! Aku mau memperkenalkan cushion yang hasil akhir velvet matte benar-benar memuaskan, ringan tapi longlast dan high coverage loh! Ditambah SPF 30 PA++ yang cukup bisa memproteksi kulit dari sinar UVA dan UVB. Lakme merupakan brand luar yang sudah masuk Indonesia kurang lebih 2 tahun ini tetapi eksistensinya sudah sejak 67 tahun yang lalu. LAKME sendiri menghadirkan produk seperti eyeshadow, eyeliner, maskara, blush on, lipstick glossy hingga matte.

Lakme cushion, eyeshadow, primer

Nah pada tanggal 1 Desember lalu Indonesia Female Blogger mengundang para blogger Surabaya untuk mengenal LAKME lebih jauh. Beruntung banget aku bisa mengenal LAKME karena jujur memang baru saja mencoba produknya saat event kemarin. Kami para blogger juga ikut keseruan makeup class dari LAKME dan tidak lupa juga mencicipi hidangan yang sudah disediakan Noach Cafe, Surabaya. Simak terus review dan keseruan event LAKME, scroll sampai bawah ya!?

LAKME 9to5 Reinvent Cushion Foundation ini memiliki 6 shade yang lumayan banyak dan warnanya sesuai dengan kulit Indonesia. 01 Nude fair, 02 Light Sand, 03 Medium Honey, 04 Golden Natural, 05 Honey Bronze, 06 Soft Tan. Dan shade yang aku pakai adalah 01 Nude Fair yang pas banget di kulit aku karena awalnya aku kira akan terlalu putih.

PACKING
Primer Matte Cushion Foundation

LAKME Absolute Reinvent menghadirkan packing elegant yang sesuai dengan konsep yang glamour. Primer Matte Cushion Foundation ini dilengkapi box berwarna rose gold dengan informasi lengkap di bagian pinggir dan belakang box.

Untuk packing dari cushionnya sendiri tidak jauh dari bentuk cushion kebanyakan, tapi yang buat aku suka bentuknya yang menurutku ramping atau tidak cembung dan lebih kecil dibanding cushion lain jadi praktis dimasukkan ke mini bag. Warna cover cushionnya juga sama yaitu rose gold yang elegant.

Cushion Foundation ini dilengkapi kaca dan puff, nah keunggulannya juga ada pada puffnya yang di design khusus agar foundation tidak banyak menempel atau menyerap spongenya.

DETAIL
Weight: 15g
BPOM: NA18190305303
Price:

TEXTURE & APPLY


Primer Matte Cushion Foundation Nude Fair

Menurutku teksturnya tidak terlalu kental dan mudah diaplikasikan pada wajah. Dan menurutku seperti yang di klaim bahwa hasil akhir cushion ini velvet matte dan high coverage. Cushion ini memang setara dengan foundation bukan DD, CC, atau BB cream ya! Nah bagusnya juga tanpa concealer bisa menutupi noda hitam atau jerawat dengan sempurna dan hasilnya flawless.
Trus apakah cushion ini aman untuk kulit kombinasi dan berminyak? Aku sendiri punya kulit kombinasi yang berminyak di daerah T line dan kering di beberapa bagian termasuk sela hidung. Cushion ini tidak membuat wajah jadi cakey atau justru kering. Dan jika tidak ingin cushion foundationnya geser bisa di set dengan setting powder.

EVENT IFB X LAKME


Indonesia female blogger

Sebelum aku share hasil akhirnya, aku mau share sedikit keseruan event LAKME bersama Indonesia Female Blogger tepatnya di Noach Cafe & Bistro Jl. Pregolan no 4, Surabaya. Dibuka dengan speech dari Founder IFB oleh Bunda Yonna, ternyata selain founder juga seorang Make up artist film special effect. Lalu dilanjutkan speech perkenalan brand oleh Ibu Pamela selaku Brand manager LAKME yang menginformasikan bahwa produk Lakme ini memiliki kandungan yang bagus tidak oksidasi setelah diaplikasikan pada kulit.

Lakme beauty class

Setelah itu dilanjutkan beauty class oleh kak Palupi Mundandar atau biasa dipanggil Upay dari LAKME Make up. Penjelasan penggunaan make up sangat detail pertama-pertama kita bersihkan makeup dahulu dari minyak agar makeup dapat menempel dengan baik pada wajah. Boleh menggunakan primer untuk menutupi pori dan garis halus lalu bagi yang memiliki bawah mata panda bisa menggunakan korektor berwarna orange dan opsi lain yaitu menggunakan lip cream dari LAKME. Kemudian aplikasikan Cushion Foundation sesuai warna kulit, lanjutkan dengan menggambar alis dan eyeshadow. Nah disini ada eyeshadow palette yaitu Eye Color Quartet Dessert Rose. Lalu menggunakan eyeliner dan contour pada garis tulang pipi dan garis hidung. Ditambah blush on dan highlighter untuk memberi kesan glam dan yang terakhir menggunakan dua lipen untuk memberikan kesan ombre.

Indonesia Female Blogger

Senang banget dapat mengenal LAKME Make up karena produk lainnya bakal masuk list produk favoritku seperti Cushionnya ini.

Primer Matte Cushion Foundation, Eye Color Quartet Desert Rose, Blur Perfect Makeup Primer

Selain Cushion, produk LAKME lainnya yang aku dapatkan adalah Eye Color Quartet Desert Rose dan Blur Perfect Makeup Primer.

Nah setelah event LAKME bersama IFB selesai sekitar jam 4 sore, aku juga melanjut aktivitasku di hari minggu yang padat. Dan aku pulang kerumah sekitar jam 10 malam dan ternyata makeupku aman selama 6 jam dan masih flawless. Mungkin next time aku bisa cobain cushionnya selama 24 jam.... karena se-love itu sama cushionnya. Yang mau kepoin produk LAKME lebih lagi bisa visit instagramnya @lakmemakeup dan untuk yang ingin join Indonesia Female Blogger bisa ke @femalebloggersid


xoxo,

You May Also Like

6 comments

  1. Wah itu kl nyoba ngetes cushion 24 jam gmn tuh? Smp ngga tidur dong yaa? ��

    ReplyDelete
  2. aku udah punya kak yg cushion
    tp shade nya kegelapan di aku huhu 😭

    ReplyDelete
  3. Wah,pengen juga nyobain.. Detail banget reviewnya kak...

    ReplyDelete
  4. Waahh.. Penasaran banget sm produk2nya Lakme ini 😍 semoga bisa nyobain nanti..
    @maslahatul.ad

    ReplyDelete
  5. Produk lakmee packagingnya ajaa totalitas ,,, produkk nya juga bagussss✨

    ReplyDelete
  6. pengeen punyaaa 😍😍😍 oiya congrats kak

    ReplyDelete

This site is owned by Angelika, please put credits if you share it.