Tips Mengontrol Minyak di Wajah dengan Looke Holy Smooth and Blur Loose Powder

by - Wednesday, May 20, 2020

Hello beauties! Siapa nih yang punya kulit berminyak? Kulit berminyak itu adalah kondisi dimana kelenjar sebaceous menghasilkan terlalu banyak minyak di kulit dan akibatnya kulit kita terlihat mengkilap atau berkilau. Tapi untungnya punya kulit wajah berminyak bisa membantu kelembaban kulit dan tidak cepat mengalami penuaan loh.

Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder review

Kalau aku punya jenis kulit kombinasi, jadi daerah T-zone dan pipi biasanya akan lebih berminyak dibanding daerah lain dan pori-pori juga cenderung besar. Teman-teman yang punya kulit berminyak biasanya pasti menggunakan face paper untuk menghilangkan minyak dan ribetnya kalau harus touch up lagi supaya makeup tetap rata. Nah kalau aku suka banget pakai loose powder, biasanya untuk menahan minyak di kulit dan membuat makeup tahan lama.

Pernah dengar istilah baking? Bukan baking masak memasak ya tapi baking dalam make up adalah teknik yang membantu memberikan hasil makeup yang halus, menyamarkan kerutan dan lingkar bawah mata. Baking ini biasanya menggunakan loose powder atau bedak tabur yang berguna untuk membuat makeup tahan lama dan membuat wajah flawless. Selin itu teknik ini juga berguna untuk mencegah eyeliner dan eyeshadow beleberan disekitar bawah mata.

Tips mengontrol minyak dengan cara baking

Untuk melakukan proses baking yang diperlukan cuma concealer, loose powder, sponge makeup atau brush. 
1. Lembabkan area bawah mata dengan eye cream, aplikasikan concealer merata. 
2. Gunakan sponge makeup atau brush untuk menyapukan loose powder pada T-zone dan area mata. 
3. Tunggu sekitar 5 menit sampai bedak meresap lalu hilangkan sisa bedak dengan brush yang tebal.  
Selain cara baking cara lain untuk mengontrol minyak adalah dengan mengaplikasikan bedak tabur ke seluruh wajah dengan brush besar.

Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder review


Terus loose powder apa yang aku pakai? Nah disini aku juga mau share loose powder lokal yang aku gunakan untuk baking. Aku menggunakan Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder. Sebelum mencoba loose powdernya, aku sudah pernah mencoba produk Holy Lip Cream serinya jadi produk looke sudah tidak asing lagi buat aku dan sudah tahu juga kualitasnya.

Dari nama "Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder" sendiri sudah menarik bukan? Powdernya memiliki ultra-silk articles yang diklaim bisa memberikan efek blur, menyamarkan pori-pori dan garis halus. Selain mengontrol sebum di wajah, powder ini juga non-comedogenic dan katanya dapat memberikan efek air brushed.

Sama seperti produk Looke Cosmetics lainnya, bedak lokal ini juga halal, cruelty free dan vegan. Memiliki kandungan Jojoba Oil yang dapat membuat kulit tetap lembab dan terlindungi dari paparan sinar UV. Dan bagusnya lagi produk ini bebas parfum dan bisa untuk kulit sensitive.

PACKAGING

Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder review

Loose Powder ini punya packaging yang elegan karena dominan warna hitam sama dengan warna boxnya. Tabung bedaknya memiliki tutup flip hitam dilengkapi dengan kaca dan badan transparan sehingga terlihat isi bedaknya. Dan pastinya sudah ada puffnya juga. Uniknya pada bagian tutup bedaknya terdapat jaring filter yang menurutku bagus untuk mencegah benda lain masuk ke dalam bedaknya. Oh ya pada bagian filter juga diberi segel plastik jadi menurutku sangat higienis.

Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder review

Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder ini punya 2 shade yaitu Freya (light beige) untuk warna kulit light to medium dan Terra (medium beige) untuk warna kulit medium to deep. Nah kedua shade ini punya arti tersendiri.

Freya: Merepresentasikan kecantikan seorang wanita yang menawan. Diambil dari nama Goddess of Love and Beauty.

Terra: Diambil dari nama Dewi Roman yang berarti Dewi Bumi.

APLIKASI & TEKSTUR

Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder review

Aku sendiri menggunakan warna Freya yang cocok karena kulitku cukup light. Ketika aku coba di tangan warnanya sangat pas dengan warna kulitku. Loose powder ini bisa digunakan  saat menggunakan foundation atau pun tidak menggunakannya karena bisa langsung menahan minyak di kulit. Walaupun aku tidak pakai teknik baking, bedak lokal ini bisa membuat kulitku tetap flawless dan tidak kering juga karena ada kandungan jojoba oilnya. Saat menggunakan loose powder Looke Cosmetics ini bisa mengunci make up kurang lebih 4 jam. Tetapi kembali lagi kepada masing-masing kulit karena kulitku kombinasi jadi menurutku lebih tahan lama.

Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder


Loose powder Looke Cosmetics dibandrol dengan harga Rp 160.000. Buat teman-teman yang ingin mencoba loose powdernya bisa ke website www.lookecosmetics.com atau ke Instagramnya @lookecosmetics 

Semoga tips dan ulasannya bermanfaat buat teman-teman yang sedang mencari bedak tabur untuk kulit berminyak.

You May Also Like

23 comments

  1. Thank you kak tipsnya, useful banget! 🙏 jadi pengen mencoba Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder nih kak 😘

    ReplyDelete
  2. Keren banget produknya kak 😍 ada cerminnya juga.. Jd penasaran pengen coba 😆
    @maslahatul.ad

    ReplyDelete
  3. bagus bgt produknya hihi kak ,thank you kak bani udh ksih infonya ke kita2 😊

    ReplyDelete
  4. Tipsnya sangat bermanfaat 😻

    ReplyDelete
  5. Wahhhhh makasih banyak ka info dan review nya sangat bermanfaat banget ka, apalagi buat anak anak remaja, wajib banget nih temen temen ku buat baca ini 😍💕

    ReplyDelete
  6. Berguna banget nihhh kak,,,mkshhh❣️

    ReplyDelete
  7. Thank u bangett kakaa bermanfaat banget tipsnya aplagi buat aku yg mukanya berminyak parahh ��❤❤❤

    ReplyDelete
  8. Sangat bermanfaat kak infonya,makasih

    ReplyDelete
  9. Ini tipsnya ngebantu aku bngt karena aku wajahnya berminyak skrg aku jdi tau deh gimana cara ngatasin wajah yg berminyak klo makeup

    ReplyDelete
  10. Wah ini buat kulit kering too much gak ya?

    ReplyDelete
  11. Terimakasih infonya kk wHh😍😍 ini lose powder bagus bgt ,krna aku punya kulit yg super berminyak kk makasih kk Eun❤️❤️✨😍

    ReplyDelete
  12. Penasaran pengen cobain 😍

    ReplyDelete
  13. Owwo ternyata nama shadenya gumush juga ya, packagingnya juga bagus sih aku makin pgn cpt2 order produknya

    ReplyDelete
  14. Wahh bener2 bagusss bngt buaatt mukaa yg berminyaakkk,jangan lupa baca tipsnyaaa yaa❣️❣️

    ReplyDelete
  15. kepo nih beb sama looke loose powder ini, aku baru cobain yang pressed powdernya hehehe, jadi pengen cobain ini juga

    ReplyDelete
  16. Wah Looke udah ada bedak taburnya sekarang hehe aku baru cobain lipcreamnya nih. Pengen coba juga bedaknya nih jadinya

    ReplyDelete
  17. Terimakasih atas tipsnya Ka Bani ❤️🙏

    ReplyDelete
  18. lembut bgt kyknya ya bedaknya .Ratchunnn sekali kaka niii :v

    ReplyDelete
  19. Waw wajib dicoba nih karena muka ku berminyak kak

    ReplyDelete
  20. Makasi ka infonya😍btw kakak bikin aku kpgn beli😭

    ReplyDelete

This site is owned by Angelika, please put credits if you share it.