X2 Bio Four Green Mango & Grey Diamonds UV Protection

by - Tuesday, June 04, 2019

X2 Bio Four Green Mango review

Bagi penggemar softlens tidak hanya harga dan kenyamanan saja yang dilihat, tetapi kebanyakan pengguna softlens juga melihat dari segi warna, tekstur dan brandnya bukan? Nah softlens yang mau aku perkenalkan kali ini datang dari brand yang cukup terkenal dan gampang ditemukan di drugstore atau optik. X2 softlens sudah lama dikenal dengan berbagai macam bentuk tekstur dan warnanya yang kece, selain itu penggunaannya juga cukup nyaman dan harganya murah bahkan untuk kantong anak SMA.

"Love Your Eyes" sebagai campaign X2 by Exoticon yang sudah dilakukan dari tahun 2010 mengajak semua para pengguna lensa kontak untuk menggunakan lensa kontak yang baik dan benar, selain itu mengingatkan para pengguna untuk menggunakan produk yang sudah memiliki izin dari KEMENKES RI yang selalu tercantum dalam kemasan kotak lensa.

X2 memiliki banyak sekali produk softlens dengan banyak seri dan salah satunya yang akan aku review adalah X2 Bio Four. Selain X2 Bio Four seri X2 Bio lainnya ada X2 Bio Glaze, X2 Bio Lace, X2 Bio dan X2 Bio Color. X2 diklaim bahwa lensa kontak dengan kualitas premium dirancang sesuai dengan wanita Asia yang memiliki keunikan warna kulit yang beraneka ragam. Dan juga teknologi yang digunakan X2 telah diperbarui karena kebutuhan yang mulai bergeser sehingga dibuat untuk memberikan kenyamanan yang lebih maksimal meskipun digunakan sepanjang hari dan salh satunya adalah X2 Bio.
X2 Bio Four review

PACKING
Kemasan kotaknya berwarna putih dengan gambar yang cukup interesting berwarna ungu dan merah. Pada bagian depannya terdapat nama seri softlens X2 Bio Four, pada bagian belakang terdapat keterangan lengkap seperti batas pemakaian, konten, diameter, kadar air. Pada bagian samping atas terdapat keterangan warna softlens, pada bagian samping lainnya terdapat website X2. Uniknya kardus kotak X2 Bio ini berbentuk seperti flip.

X2 Bio Four review

Pada bagian dalam kardusnya terdapat keterangan lengkap cara memasang & melepas lensa kontak, Membersihkan dan menyimpan lensa kontak. Yang harus diperhatikan saat memasang dan melepas yaitu cuci tangan sebelum memasang lensa kontak, hindari kuku tajam saat memasang dan melepas lensa kontak, memastikan lensa kontak yang digunakan berada pada sisi yang benar atau tidak terbalik.
X2 Bio Four review

Packing untuk tempat lensa kontaknya sendiri sama dengan kebanyakan lensa yang menggunakan tempat plastik dengan pengaman aluminium sehingga terjamin ke sterilannya. Yang aku suka selain softlensnya, X2 selalu menambahkan 1 buah tempat lensa sebagai bonusnya.

DETAIL
6 Months supplies
Ocufilcon A, 45% Water
Base Curve: 8.60mm
Diameter: 14.5mm
Power Range: Plano s/d -6.00D (step 0.25D), -6.00D s/d -10.00D (step 0.50D)
Colors: Chocolate Mousse, Grey Diamonds, Green Mango, Purple Extravagance



X2 Bio Four Grey Diamonds review
X2 Bio Four Grey Diamonds review

GREY DIAMONDS
KEMENKES RI AKL: 21204213843

Warna Grey dari softlens X2 Bio Four ini menurutku cukup natural tidak ngejreng atau kontras dimata kecuali terkena lighting maka warnanya akan terlihat jelas. Dan seperti yang di klaim bahwa warna dari softlens X2 ini cocok dengan orang Asia yang memiliki bola mata hitam atau coklat tua.

X2 Bio Four Green Mango review
X2 Bio Four Green Mango review

GREEN MANGO
KEMENKES RI AKL: 21204410268

Warna hijau yang dipadukan dengan biru menurutku membuat tampilan menjadi semakin fresh. Warnanya hijau jika di pakai di mata tidak begitu ngejreng loh. Warna hijaunya masih aman digunakan untuk orang Asia.

TEXTURE & APPLY
Warna dari X2 Bio ini Four Tone dan ada ring di pinggirnya, tapi warna ringnya tidak terlalu kontras dengan warna bagian dalam. Aku juga kurang suka pakai lensa kontak yang bagian ringnya terlalu besar atau terlalu tua warnanya. Softlensnya sendiri tipis kalau dipakai nyaman, tidak mengganjal atau geser. Karena X2 Bio ini diperuntukan bagi pengguna yang suka menggunakan lensa kontak sepanjang hari maka menurutku 8 jam pemakain sudah cukup panjang, kalau lebih dari 8 jam mata mulai kering itu wajar sehingga perlu menggunakan tetesan air khusus lensa kontak untuk dibawa berpergian. Untuk besar lensa kontaknya masih tergolong wajar 14.5mm cocok untuk yang suka pakai softlens natural seperti aku karena tidak terlalu memberikan efek dolly look.

SOFTLENS UV PROTECTION
Kelebihan lain dari X2 Bio series ini sudah dilengkapi dengan UV protection loh. Penting tidak sih?
Penting dong karena mata merupakan indera yang paling penting sehingga pastikan lensa kontak yang dipilih mempunyai perlindungan anti UV untuk melindungi kornea mata dari radiasi sinar UV yang berbahaya. UV-A dapat merusak saraf pusat penglihatan dan makula, yaitu bagian dari retina yang terletak dibagian belakang mata. Tingkat radiasi bianya memang rendah tetapi jika terkena paparan UV-A dalam jangka panjang maka dapat mengakibatkan katarak. Sedangkan UV-B dapat merusak bagian kornea dan lensa mata.UV-B dapat menyebabkan pertumbuhan pada lapisan luar (bagian putih mata) yang akan menutupi bagian tengah kornea dan corneal sunburn.

X2 Bio Four Gry Diamonds review

Overall suka dengan softlens X2 Bio four ini karenya nyaman banget dipakai apa lagi untuk yang memiliki mata sensitif seperti aku yang sudah menggunakan softlens lebih dari 10 tahun. Kalau untuk mataku sendiri dalam 2 jam atau 3 jam harus tetap di tetesin air khusus softlens agar tidak kering. Dari segi warna masih terlihat natural dan aku suka sekali dengan warna-warna yang tidak ngejreng di mata. Apa lagi setelah tahu kalau seri X2 Bio ini memiliki UV protection jadi puas banget. Dan kemungkinan akan repurchase warna chocolate mousse atau purple extravagance-nya.


+ Nyaman karena lensanya cukup tipis
+ Four Tone
+ Hasil Natural setelah di pakai
+ UV Protection
+ Mudah didapat
+ Cocok untuk digunakan sepanjang hari

- Lebih mahal dari varian X2 yang lain


xoxo,
Instagram | Facebook Youtube  Beautynesia  Sociolla

You May Also Like

13 comments

  1. Model softlensnya bagus banget kayak ada warnanya gitu ya, duh andaikan bisa pakai, aku sudah menentukan pilihan pada X2 yang ini juga

    ReplyDelete
  2. Ulalaaaaaa cakrp amatttt tuh softlens, auto mupeng deh...

    ReplyDelete
  3. Wah cantik banget motifnya, kalau dipakai juga ngga terlalu ngejreng

    ReplyDelete
  4. wah aku yg bru bljr softlens ini brutau softlens ad kek sunscreen juga uv protection hehe

    ReplyDelete
  5. Cantik banget softlens nya😭💕💕

    ReplyDelete
  6. Ini mah favorite soflents aku jg sis

    ReplyDelete
  7. Bagus ya hijaunya ada biru2nya 😍 aku juga udah cobain dan nyaman juga

    ReplyDelete
  8. Waw warnanya jadi bikin mata keliatan dreamyy bangett deh 😍

    ReplyDelete
  9. Wah aku pengen coba yang grey diamond. Warbanya menarik sekali

    ReplyDelete
  10. Warna softlensnya bagus banget, jd pingin beli juga nih

    ReplyDelete
  11. X2 emang ga diragukan lg kualitasnya. Btw warnanya cantik2 yah. Kalo aku pake yg hazel cantik juga

    ReplyDelete
  12. Warna softlensnya kalo dari jauh natural yaa kusuka liatnya, tp menurutku untuk ukuran 4tone ini ga lebay sih ya.. kayaknya baru tau ada softlens yg ada perlindungan UV A UVB di series ini aja deh ya 😍

    ReplyDelete

  13. Prediksibolaa.com - Prediksi Bola, Berita Bola Transfer, Cuplikan Goal

    Prediksibolaa Situs Prediksi Sepak Bola Akurat, Terpercaya, Terupdate, Prediksi, dan Lengkap untuk setiap pertandingan sepak bola di berbagai ajang kompetitif di seluruh

    http://prediksibolaa.com

    ReplyDelete

This site is owned by Angelika, please put credits if you share it.